Rahasia Keutamaan Wudhu Selain Syarat Wajib Sholat

Wudhu adalah syarat syah ibadah shalat dan tawaf  kemudian wudhu adalah bersuci atas hadast kecil  menggunakan air dengan  membasuh bagian tubuh tertentu menurut syariat Islam.

Dalam beribadah sholat  dan ibadah lainnya perlu menjaga wudhu adalah cara indah mendapat ampunan dari Allah dengan menjaga wudhunya. 

Baca Juga: Kisah Al-Qomah, Derita Sakaratul Maut Atas Durhaka pada Ibunya

Kebiasaan berwudhu dalam kehidupan setiap muslim ternyata mampu mempengaruhi jiwa  seseorang kemudian keistiqomahan berwudhu adalah menjadi bekal di akhirat kelak.

Istiqomah berwudhu setiap muslim ketika akan beribadah ternyata bisa  mudah dikenali oleh Nabi Muhamad SAW saat di akhirat nanti karena memiliki ciri khas tersendiri yaitu muka dan tangan ketika di akhirat kelak berkilauan bekas dari berwudhu.

Baca Juga: Derajat Memaafkan Orang Lain, Allah Hadiahi Ini

Keutamaan berwudhu yang lain saat tidur yang memiliki wudhu kemudian datang kemudian kematian dalam malam itu,maka bagi Allah matinya yang berwudhu itu adalah mati syahid. 

Riwayat lain dari  Buchori - Muslim menyebutkan umat yang datang pada hari kiamat wajahnya bersinar dari bekas wudhunya, maka barang siapa yang ingin memperbanyak sinarnya berbanyak, menyempurnakan wudhunya.

Baca Juga: Peristiwa Hijrah Nabi Muhammad SAW ke Madinah

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Penulis, adalah blogger tinggal di Magelang

Tulisan Baru
Mar 2, 2021, 8:17 AM - Ruang Sekolah
Feb 28, 2021, 4:35 PM - HARIYANTI AF.
Feb 22, 2021, 8:00 PM - RISAL