7 Quotes Bijak Presiden Indonesia Soekarno Hingga Jokowi

Berikut ini 7 qoutes bijak Presiden Indonesia Soekarno hingga Jokowi dapat kamu terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tujuh qoutes bijak Presiden Indonesia Soekarno hingga Jokowi dapat kamu jadi sandaran atau pegangan hidup.

Sebab, qoutes bijak Presiden Indonesia Soekarno hingga Jokowi ini seolah menjadi pengingat kita sebagai warga negara Indonesia.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Rasa Malas Ketika Ingin Belajar

Quotes Bijak Presiden Indonesia Soekarno Hingga Jokowi

Sejak kemerdekaan Indonesia, banyak sekali harapan para pahlawan dan pejuang untuk kemajuan negara ke depan.

Tentunya untuk para generasi lanjut yang akan bertahta dalam negeri ini. Sebagai amanat para pendahulu, banyak sekali kalimat atau ungkapan orang besar yang dikutip untuk dijadikan motivasi hidup dalam mempertahankan NKRI di kemudian hari. Di antara quotes yang membangun yaitu:

1. SOEKARNO

“ Barangsiapa yang ingin menjadi mutiara, maka harus berani terjun di lautan yang dalam.”

Baca Juga: Contoh Kebudayaan Indonesia yang Mulai Hilang

Dalam pesan ini, mengharapkan bahwa generasi muda indonesia memiliki sikap yang pantang menyerah, giat berusaha, dan senantiasa tekun belajar untuk memajukan sumber daya manusia yang dimiliki negara.

Untuk itu haruslah kita meneladani jasa para pahlawan dan meniru pola pikir dan kinerja yang telah beliau-beliau lakukan untuk negara ini.

2. SOEHARTO

“Kalau kamu ingin menjadi pribadi yang maju, kamu harus pandai mengenal apa yang terjadi, pandai melihat, pandai mendengar, dan pandai menganalisis”.

Baca Juga: Tips Sukses Lulus UTBK 2021, Ini Rahasianya

Dalam hal ini diupayakan bagi rakyat indonesia senantiasa selektif dalam mengambil langkah. Agar tujuan dan rencana yang diambil tidak menimbulkan resiko yang merugikan dirinya dan juga bangsanya.

Makanya setiap pribadi harus lihai mengenal dan memahami kondidi, pandai melihat suasana dan problematika, pandai mendengar beberapa aspirasi, asumsi dan argumen oran lain, dan pandai menganalisis pertimbangan yang akan dilakukan selanjutnya.

3. BJ HABIBIE

“ Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya, dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.”

Semua hal pasti sukses jika akal pikiran dan langkah yang kita lakukan dan pilih sudah seimbang.

Baca Juga: Tips Agar Terhindar dari Sifat Menggosip pada Bulan Ramadhan

Cinta merupakan hal dasar yang membuat seseorang semangat untuk berniat melakukan sesuatu, karena cinta hal yang semula biasa saja akan terlihat indah dan lebih menarik.

Lalu dimbangi dengan kecerdasan agar tidak terbuahi oleh faktor cinta yang membutakan dan justru melumpuhkan akal fikiran. Pandailah memilah hal yang dirasa manfaat dengan pola pikir yang baik.

4. ABDURRAHMAN WAHID

“ Menyesali nasib tidak akan mengubah keadaan, terus berkarya dan bekerjalah yang membuat kita berharga.”

Hal ini merupakan suatu pembelajaran bagi generasi yang telah mengalami kegagalan, bahwa merenug buka solusi untuk mengatasi segala hal.

Baca Juga: Cara Bijak Menyikapi Hoaks di Media Sosial

Perlulah kita menoleh kebelakang dan pantang untuk mengubah keadaan. Bercermin dari kesalahan dan membuat kinerja yang lebih keras lagi untuk hasil gapai yang lebih tinggi.

5. MEGAWATI SOEKARNO PUTRI

“Kepada anak-anakku diseluruh tanah air, bekerjalah dengan tulus. Jangan melakukan hal-hal yang bersifat emosional, karena didalam mimbar ini, kamu melihat ibumu berdiri di sini.”

Maksudnya bahwa setiap pekerjaan yang kamu lakukan untuk perjuangan ibu pertiwi, bumi indonesia menjadi saksi akan hal yang membuat kemajuan negara ini berdiri.

Baca Juga: Baru Lulus Kuliah! 3 Jenis Pekerjaan Banyak Dicari

Lakukan dengan hati yang ikhlas dan tanpa emosi. Suatu kebaikan akan berbalik lagi kepada yang melakukan.

6. SUSILO BAMBANG YUDHOYONO

“ Jangan terjebak oleh kebiasaan, berpikirlah outside the box.”

Jika seseorang mempunyai kebiasaan yang melekat dalam pribadi, mereka akan selalu melakukan hal yang sama setiap harinya.

Baca Juga: 7 Langkah Agar Terhindar Rasa Kantuk Saat Sholat Tahajud

Namun, pendapat ini mengungkap bahwa tidak setiap kebiasaan itu baik. Untuk itu kita senantiasa lebih jeli dengan langkah yang kita lakukan setiap harinya.

Jangan sampai hal yang seringkali menjebakmu dalam kegagalan kamu lakukan dengan berulang-ulang.

7. JOKO WIDODO

“ Otak sebagai sumber pikiran harus selalu terkoneksi dengan hati, hati yang bersih dan pikiran yang jernih akan hasilkan ide-ide besar yang mengubah kehidupan.”

Keseimbangan antara hati dan pikiran harus disetarakan agar tidak terjadi suatu pembengkalaihan yang tidak diinginkan oleh masing-masing hak.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Rasa Malas Ketika Ingin Belajar

Hati sebagai pendukung dan penikmat rasa atas hasil yang didapatkan sedangkan otak terpaut langkah yang harus kita pilih.

Itulah 7 qoutes bijak Presiden Indonesia Soekarno hingga Jokowi dapat kamu ambil dan terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Halo sahabat pena ! , nama saya LAIL panjangnya lailil farokhah ... asli berkelahiran dikota soto lamongan 19 mei 2002, status sebagai pelajar dirumah saja, baru dikejutkan pemerintah bahwa lulus sekolah MAN dengan mudah dan surprise seindonesia jalur korona. Dan alhamdulillah sekarang sudah menjadi mahasiswa UIN sunan ampel surabaya prodi pendidikan bahasa arab. saya suka menulis, lebih suka lagi tulisan saya disaingi oleh penulis penulis hebat dalam dunia jurnalistik ini. saya gemar berkarya, lebih giat lagi jika karya ini tak terhenti di file PC ku saja. Mohon kebijakan nya membantu impian saya agar tulisan saya dikenal sejarah. karena jika kalian bukan anak raja, maka menulislah Terimakasih Salam karya !

Tulisan Baru
Okt 17, 2021, 11:12 PM - Della putri utami
Okt 17, 2021, 11:03 PM - Andi Anis Magfiroh
Okt 8, 2021, 12:01 AM - Regita Putri Cahyani
Okt 7, 2021, 11:55 PM - Ilham Saifullah