Profil dan Biodata Ahmat Su Helmi, Duta Potensi Pemuda Indonesia Youth Ranger Indonesia

Ahmat Su Helmi lahir di Lampung Utara, 17 September 2003. Saat ini Ahmat sedang menempuh pendidikan jenjang sarjana di UIN Raden Intan Lampung dengan program studi Sistem Informasi sekaligus terpilih sebagai Duta Potensi Pemuda Indonesia Provinsi Lampung tahun 2022.

Duta potensi pemuda indonesia merupakan sebuah ajang nasional sebagai wujud apresiasi bagi pemuda dari berbagai penjuru Indonesia yang telah bersumbangsih demi kemajuan Negara Indonesia.

Duta potensi pemuda indonesia ini dinaungi oleh Youth Ranger Indonesia dan mendapatkan support dari Kementerian pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Baca Juga: 30 Kosakata Bahasa Arab Benda Benda di Sekolah

 

Motivasi ahmat mengikuti kegiatan ini dikarenakan memiliki hasrat untuk bersama-sama melakukan pergerakan positif kepada masyarakat luas.

Sebagai anak muda, Ahmat juga memahami betapa pentingnya peran pemuda sebagai agen perubahan dan pembangunan serta menjadi tumpuan untuk mengembangkan suatu bangsa dengan ide ataupun gagasan yang berilmu dan wawasan yang luas.

Pemilihan duta potensi pemuda diselenggarakan pada bulan november 2022 dan terdapat beberapa tahapan yang harus diujikan kepada peserta yaitu seleksi berkas, pembuatan video, interview, dan voting.

Baca Juga: Sumpah Pemuda Dan Fundamentalisme Agama

 

Alhamdulilah Ahmat berhasil lolos semua tahapan seleksi hingga pengukuhan duta terpilih. Ahmat bersyukur masih diberi kesempatan untuk menjadi duta mewakili Provinsi Lampung.

Semua proses yang dilewati tak lepas berkat doa dan dukungan semua pihak, teman dan keluarga.

Dengan terpilihnya Ahmat sebagai duta potensi pemuda indonesia provinsi lampung, bertugas mampu menjadi representasi sebagai anak muda yang bergerak membangun potensi diri pemuda dan daerah terutama Provinsi Lampung.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Baru
Feb 19, 2024, 12:11 PM - Ruang Sekolah
Feb 19, 2024, 12:09 PM - Ruang Sekolah
Feb 19, 2024, 12:05 PM - Ruang Sekolah
Feb 19, 2024, 12:03 PM - Ruang Sekolah
Feb 19, 2024, 11:59 AM - Ruang Sekolah