NGABUBURIT!!!! DITEMANI SUNSET PANTAI KURI MAROS SULAWESI SELATAN

PANTAI KURI MAROS SULAWESI SELATAN

Kabupaten Maros adalah salah satu Daerah di Provinsi Sulawesi Selatan. Jauh dari sebelumnya Kabupaten Maros adalah salah satu bekas daerah kerajaan di Sulawesi Selatan. Di daerah ini pernah berdiri Kerajaan Marusu' dengan raja pertama bergelar Karaeng Loe Ri Pakere.

Baca Juga: Cara Asyik Ngabuburit Di tengah Pandemi

Jika mendengar nama kabupaten ini pasti langsung ingat Roti Maros yaitu makanan Khas Kabupaten Maros, selain destinasi pesona keindahan wisata alam seperti Taman Nasional Bantimurung, Rammang-Rammang dan taman Pra-Sejarah Leang-Leang, ada lagi satu kawasan wisata yaitu Pantai Kuri yang terkenal dengan keindahan sunsetnya...

PANTAI KURI MAROS SULAWESI SELATAN

Pantai Kuri, terletak di Dusun Kuri Caddi, Desa Nisombalia, Kecamatan Marusu, Maros. Lokasi wisata ini jika mengambil patokan dari Bandara Internasional Hasanuddin, hanya berjarak kurang lebih 10 kilometer via jalan Pattene.

Keindahan sunset Pantai Kuri Maros sangat tepat untuk menemani anda untuk menunggu berbuka puasa.Selain Spot Sunset yang indah, lalu lalang perahu kecil menambah keindahan Ngabuburit anda.

"Yang membuat pantai Kuri berbedah dengan yang lain, Selain keindahan Sunset ada rasa ketenangan tersendiri, kesejukan hempasan angin sore dan nyanyian ombak yang berbeda," Kata seorang pengunjung, Hisyan Indris (Jum'at 15/05/2020).

Kehadiran kampung nelayan Kuri Caddi di samping kananĀ  bibir pantai semakin menambah kealamian. Hal lebih yang bisa Anda dapatkan dari Pantai Kuri yaitu suasana sore hari yang memberikan ketenangan dan kedamaian, karena pada sore hari ombak pantai menjadi sangat tenang dan pemandangan Pantai Kuri akan semakin eksotis pada saat matahari terbenam. Di Pantai Kuri juga sudah disediakan fasilitas yang lengkap, warung makan dan penginapan.

Tunggu apa lagi, mari melepas penak dan rasa lelah dengan bersantai di bibir pantai Kuri bersama teman, sahabat dan keluarga. Terimaksih

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis
Tulisan Populer
Feb 19, 2024, 12:11 PM - Ruang Sekolah
Des 5, 2023, 10:45 PM - Ruang Sekolah
Jul 12, 2020, 7:59 PM - Ruang Sekolah
Tulisan Baru
Feb 19, 2024, 12:11 PM - Ruang Sekolah
Feb 19, 2024, 12:09 PM - Ruang Sekolah
Feb 19, 2024, 12:05 PM - Ruang Sekolah
Feb 19, 2024, 12:03 PM - Ruang Sekolah
Feb 19, 2024, 11:59 AM - Ruang Sekolah