Mencari Pasangan Bukanlah Ajang Lomba, Tetapi Cari yang Sehati

Saat usia menginjak semakin dewasa pastinya kita ingin segera melepas masa lajang dengan cepat. Akan tetapi menemukan jodoh itu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena jodoh kita nanti akan menemani kita seumur hidup, dalam menambatkan hati kita juga harus berpikir matang-matang agar suatu saat nanti tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Saat kita sudah berumur dan dikatakan siap menikah tetapi kita belum juga menemukan pasangan yang tepat kita harus tetap percaya bahwa tuhan pasti akan mempertemukan kita dengan orang yang akan menjadi pasangan kita nantinya. Tidak usah terburu-buru dalam mencari pasangan. Tidak usah mendengar orang-orang yang selalu mengejek kita karena kita tidak kunjung menikah.

Menikah itu adalah ikatan yang sakral. Kita harus bisa mencari pasangan yang sama-sama sejalan dan memiliki komitmen yang sama untuk menjalani pernikahan itu sendiri. Sehingga, nantinya kita akan bisa menjalani kehidupan bersama pasangan dengan bahagia.

Meskipun sudah berumur untuk menikah tetapi kamu belum kunjung menemukan pasangan yang cocok tidak apa-apa karena menikah itu bukan masalah cepatnya tapi tepatnya. Jadi jangan jadikan kecepatan untuk mencari pasangan. Perlahan-lahan saja dan kenali dengan sungguh-sungguh calon pasangan kita sehingga saat siap untuk menuju halal sudah tidak ada perasaan mengganjal terhadap pasangan kita nantinya.

Saat Patah Hati Coba Lakukan Beberapa Hal Ini Agar Harimu Terasa Menyenangkan Kembali

Dalam menjalin hubungan pasti kita pernah mengalami patah hati. Saat patah hati kita sering merasa tidak semangat untuk menjalani aktivitas sehari-hari. Akan tetapi kamu bisa melakukan hal-hal yang bisa membuat kamu melupakan rasa sedihmu saat mengalami  patah hati. Apa saja hal itu? Simak penjelasannya di bawah ini.

1. Luapkan dahulu perasaan sedihmu

Tidak bisa dipungkiri saat patah hati pasti kita akan sedih. Jangan sungkan-sungkan untuk meluapkan perasaanmu. Kalau memang kamu harus menangis untuk bisa membuat hatimu lega, menangislah. Dengan menangis kamu bisa mengeluarkan semua hal yang mengganjal dalam hatimu.

2. Hindari hal-hal yang berhubungan dengan kekasihmu

Dengan sering melihat hal-hal yang berhubungan dengan kekasihmu itu justru akan membuatmu semakin sedih. Seperti sering melihat fotonya, melihat kado yang telah diberikannya dan apapun yang berhubungan dengan kekasihmu. Jadi, untuk bisa mengobati rasa patah hati coba hindari melihat hal-hal seperti diatas agar perasaanmu segera pulih dari patah hati.

3. Habiskan waktu bersama keluarga dan teman

Saat kamu merasa terpuruk saat patah hati, ingatlah masih ada keluarga dan teman yang bisa merangkul saat kamu merasa sedih. Untuk bisa melupakan kekasihmu habiskan waktumu bersama mereka. Main bareng teman atau ngobrol dengan keluarga bisa kamu jadikan cara untuk mengisi hari-harimu dengan menyenangkan.

4. Move on

Memang sulit untuk melakukan move on ini. Pasti sudah banyak kenangan yang sudah kita lukis bersama kekasih. Tetapi tidak salah jika kita mencoba untuk move on. Kita harus percaya bahwa ada saatnya  hati kita akan diisi oleh orang baru yang jauh lebih baik. Dengan begitu kamu bisa melupakan kekasihmu.

5. Cari kesibukan positif

Saat patah hati kamu bisa melakukan hal-hal positif disekitarmu. Misalnya fokus dengan pekerjaanmu atau mencoba bisnis baru. Dengan kamu fokus terhadap pekerjaanmu maka ingatan tentang kekasihmu akan sulit masuk dalam pikiran sehingga pelan-pelan kamu akan lupa  dengan sendirinya.

Itu dia hal-hal yang bisa kamu coba untuk bisa melupakan patah hati. Tetap semangat menjalani hari walau kadang patah hati.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Jul 21, 2021, 11:11 PM -
Des 5, 2020, 10:38 PM - Silivester Kiik
Mei 18, 2020, 2:23 AM - Renalia Rhomadani
Penulis

Kelahiran Bogor 21-Agustus 1999

Tulisan Baru
Okt 17, 2021, 11:12 PM - Della putri utami
Okt 17, 2021, 11:03 PM - Andi Anis Magfiroh
Okt 8, 2021, 12:01 AM - Regita Putri Cahyani
Okt 7, 2021, 11:55 PM - Ilham Saifullah