MAU BERHASIL ? SIMPLE AJA KOK

    Setiap orang pasti punya mimpi. Setiap mimpinya akan terealisasi dengan beberapa target yang dibentuk. Syarat jika seseorang ingin berhasil adalah sikap pemberani. Dalam artian berani yaitu berani melakukan tantangan dan mengambil resiko. Tidak hanya menentukan langkah tapi juga mempertimbangkan akibatnya. Tentunya setiap orang mempunyai visi misi yang berbeda di setiap pengambilan langkah untuk menuju kesuksesan.

Sebuah kegagalan bukan opsi penutup semangat kita untuk kembali berjuang. Makanya, jangan terburu-buru putus asa akan ada kesempatan yang lebih baik untuk menggangti peluang yang belum berhasil. Mungkin kalian akan sukses namun belum waktunya. Tetaplah usaha dan jangan pantang menyerah.

Salah satu dari beberapa trik yang sangat penting akan teruraikan di bawah ini:

1.      Harus punya target

Setiap orang memiliki prinsip dan tujuan. Agar dapat terwujud secara maksimal, lebih baik setiap langkah harus mempunyai target. Supaya kemampuan dapat terukur dan bisa lebih memahami langkah yang akan digunakan selanjutnya. Jika mempunyai target yang strategis dan sistematis, semua tujuan akan berjalan optimal karena memiliki daya komitmen. Artinya setiap target harus menginspirasi, terukur, membangun, dan dijalankan semestinya. Dari sini, sorot kemampuan dapat terlihat dan kemajuan akan bertambah sedikit demi sedikit.

2.      Membagi waktu

Selain mempunyai target, untuk menjalankan target tersebut diperlukan waktu yang cukup. Karena dasar sukses bukan hanya usaha maka waktu yang harus dibagi adalah pengabdian kepada Tuhan yang Maha Esa atau beribadah dan waktu untuk melakukan sebuah usaha atau ikhtiar. Salah satu opsi penting dalam keberhasilan adalah selalu mendekati Tuhan, guna untuk selalu mendapat keberkahan dari apa yang kita lakukan dan supaya terhindar dari beberapa hambatan yang mengganggu. Selain itu, berdoa saja tidak cukup, diperlukan usaha yang maksimal untuk mengejar target dan keinginan. Karena pangkat, keberhasilan, dan nama besar bukan pemberian melainkan sesuatu yang harus diambil dan dikejar.

 3. Yakin, seyakin-yakinnya

Jika semua aspek sudah terpenuhi dengan berbagai pertimbangan yang matang, diperlukan sebuah keyakinan dalam perjalanan. Urusan berhasil tidaknya adalah bukan sebuah ukuran melainkan hadiah dari apa yang sudah kita lakukan. Karena suatu prinsip, sebuah usaha tidak pernah menghianati hasil. Jadi pastikan percaya akan semua yang sudah terlewati dan tawakkal kepada Allah Swt. Karena jalan yang kita pilih harus kita imbangi dengan percaya dan berpikir positif, supaya orang lain tidak mampu menggoyah prinsip yang kita miliki. Sebab itu, keyakinan sangat penting untuk menolak keputusasaan. Berani mengambil keputusan dengan keyakinan dan pastikan resiko hanyalah sebuah keseleo yang tanpa sengaja terjadi.

        Selain intropeksi, tiga hal tersebut akan mendukung suatu usaha yang kita lakukan. Janganlah mudah terpengaruh dengan orang lain. Dan cobalah melakukan dengan istikamah dan teguh pendirian. Selalulah kita mencoba dan selalu mencoba dan jangan takut gagal. Sebuah usaha memang tidak menghianati hasil. Namun kita harus pula bersabar dan pasrah dengan berdoa kepada Tuhan. Jika kita senantiasa berjuang dengan serius, rasa kebahagiaan ketika sukses akan menjawab di waktu yang tepat. Anggap saja kegagalan adalah opsi bonus karena mengukur usaha kita lebih maksimal lagi. Jangan pernah terpacu dengan godaan apapun yang berkenan merusak sebuah perjuangan. Tetap optimis dan selalu percaya bahwa hasil akan ada setelah usaha.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Penulis

Halo sahabat pena ! , nama saya LAIL panjangnya lailil farokhah ... asli berkelahiran dikota soto lamongan 19 mei 2002, status sebagai pelajar dirumah saja, baru dikejutkan pemerintah bahwa lulus sekolah MAN dengan mudah dan surprise seindonesia jalur korona. Dan alhamdulillah sekarang sudah menjadi mahasiswa UIN sunan ampel surabaya prodi pendidikan bahasa arab. saya suka menulis, lebih suka lagi tulisan saya disaingi oleh penulis penulis hebat dalam dunia jurnalistik ini. saya gemar berkarya, lebih giat lagi jika karya ini tak terhenti di file PC ku saja. Mohon kebijakan nya membantu impian saya agar tulisan saya dikenal sejarah. karena jika kalian bukan anak raja, maka menulislah Terimakasih Salam karya !

Tulisan Baru
Okt 17, 2021, 11:12 PM - Della putri utami
Okt 17, 2021, 11:03 PM - Andi Anis Magfiroh
Okt 8, 2021, 12:01 AM - Regita Putri Cahyani
Okt 7, 2021, 11:55 PM - Ilham Saifullah