Masker yang aman untuk mencegah penularan corona

masker itu dipakai untuk menyaring partikel-partikel yang ada di udara, entah itu debu, virus, atau bakteri. Nah, masker adalah salah satu alat pelindung diri yang bisa menjauhkan kita dari segala macam penyakit. Saat ini masker sangat dicari orang. Terutama karena adanya corona ini. Semua orang berbondong-bondong mencari masker yang paling aman. Bahkan sampai menggunakan masker yang seharusnya untuk tim medis saja. Beberapa  jenis-jenis masker yang aman. Untuk perlindung diri dari covid 19. 

 

Masker Gas

 

Pertama adalah masker gas, masker ini untuk melindungi diri dari gas dan uap yang berbahaya.  sebenarnya juga efektif untuk mencegah virus corona masuk ke tubuh. Filter di masker ini ada bahan kimia tertentu yang bisa menghalau covid-19. Agak susah nemuin masker ini karena emang nggak dijual umum. 

 

 

 

Masker Bedah

Ini adalah masker yang paling umum kita jumpai dan juga dijual secara umum. Masker ini punya 3 lapisan yaitu dua lapisan luar dan satu lapisan tengah yang punya fungsi sebagai penyaring virus atau bakteri. Masker bedah ini bisa membantu mencegah penyebaran virus corona. Kalau masker bedah sendiri sebenarnya ada yang khusus medis, yang nggak dijual umum dan seharusnya nggak dipakai orang secara umum, dan juga yang dijual umum.

 

Masker N95

Masker yang satu ini khusus dipakai untuk orang-orang yang berkontak langsung dengan virus tersebut. Artinya seperti medis dan sejenisnya. Harga masker ini cukup mahal dan memang didesain sedemikian rupa sehingga bisa nutupin hidung dan mulut. Masker ini nggak boleh dipakai anak-anak karena nggak pas dan perlindungan nya jadi nggak maksimal. Masker ini nggak disarankan untuk sehari-hari karena bikin sesak. 

 

 

Masker N99

 

Masker ini dipakai untuk melindungi diri dari polusi dan virus. Dia mampu memproteksi 99 mikropartikel di udara di bawah PM 2,5. Masker ini juga punya 6 lapisan dan dua katup udara di bagian kanan dan kiri. Masker ini hanya bisa dipakai sekali dan efektif dipakai 3-4 jam.

 

Masker R95

Masker yang satu ini bisa menahan polutan berbasis minyak dan sangat sulit ditemukan. Masker ini bisa tahan sampai 8 jam pemakaian dan bisa dipakai terus menerus. Masker Ini juga nggak dirancang untuk anak-anak.bukan buat masyarakat umum.

 

beberapa jenis masker yang bisa menghalau corona. pakai masker yang memang dijual umum. Bisa masker bedah atau masker yang dijual dipasaran itu. Jangan pakai masker yang khusus untuk tenaga medis.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Penulis

Penulis, jurnalis, mentor,

Tulisan Baru
Agt 28, 2021, 8:15 PM - Ruang Sekolah
Agt 27, 2021, 11:00 PM - Pohon Jalang
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton