9 Manfaat Aplikasi Baca Buku Ibuk untuk Semua Orang

Ruang Sekolah- Pada artikel ini, saya akan membahas manfaat aplikasi baca buku Ibuk  PT. Makara Insight dari Universitas Indonesia (UI). Fitur ini dinamakan Ibuk.id. Tentunya, ada  perbedaan dari beberapa aplikasi baca buku lainnya, seperti Google Play Book, Amazon Khindle, NOOK, Kobo Books dan lainnya.

Akhir ini, dunia teknologi mendorong para semua orang untuk bersaing dan mempermudah pengaksesan kebutuhan manusia. Seperti halnya membaca buku, tanpa perlu mengeluarkan uang banyak dan diakses mudah melalui ponsel pintar masing-masing.

Tentunya, didukung oleh beberapa pegiat atau komunitas literasi di Indonesia membuat kekuatan literasi bangsa semakin meningkat secara pesat. Tentunya, berdirinya penerbit indie menciptakan energi berliterasi di Indonesia semakin kuat.

Namun, tidak hanya itu saja, para pakar perusahaan yang bergerak di bidang teknologi dan informatika menciptakan aplikasi-aplikasi pendukung guna mempermudahkan semua orang membaca buku lewat ponsel pintar masing-masing.

Aplikasi Baca Buku Ibuk

Maka dari itu, saya akan membahas 9 Manfaat Aplikasi Baca Buku Ibuk.id yang sedang naik daun sekarang, di antaranya:

1. Akses Ibuk.id Melalui Aplikasi dan Website

Ibuk.id dapat diakses melalui dua cara, yaitu aplikasi dan website. Salah satu manfaat terpentingnya pada fitur Ibuk. Terkadang kita terkendala memori ponsel penuh, maka bisa melalui fitur websitenya. Atau lebih simple lagi melalui aplikasi yang dapat diunduh di Google Pay Store dan Apple Store.

2. Kerja Sama Penerbit Indie dan Mayor

Ibuk.id telah melakukan kerja sama pada penerbit mayor dan indie. Lewat kerja sama tersebut, membaca buku di Ibuk terjamin keasliannya bukan  bajakan. Adapun beberapa penerbit yang bergabung seperti: Prenadamedia Group, Republika, Kementrian Agama, UI Publishing, AE Publisher, Smarta Publisher, Jejak Publisher dan lain sebagainya.

3. Sistem Sewa Buku Ibuk Selama 14 Hari

Yang berbedakan pada aplikasi Ibuk daripada aplikasi yang lainnya adalah sistem sewa buku dengan harga murah. Harga sewa setiap bukunya sangat terjangkau, yaitu  tidak lebih dari Rp.10.000. Sistem sewa di sini tergantung dari penerbit mematok harga sewa bukunya selama setengah bulan. Jika masa sewa telah habis, maka buku akan kembali ke perpustakaan pribadi akun.

4. Buku Sesuai Kategori

Pada Ibuk terdapat banyak kategori yang mungkin dapat membantu pembaca sesuai umur dan profesi, baik kategori anak, dewasa, fiksi, non fiksi, penelitian dan masih banyak lagi. Tentu manfaatnya tiada lain dapat membantu menemukan selera pembaca orang dan kebutuhan buku.

5. Pemesanan Buku Lewat Ibuk

Fitur ini tergolong masih baru. Dalam fitur Ibuk, setiap penerbit bisa menyetok barang buku. Artinya, pembaca dapat membeli buku asli dan terpercaya dari suatu penerbit lewat aplikasi Ibuk. Informasi terakhir yang saya dapatkan, bahwa Ibuk akan melakukan kerja sama dengan JNE dalam pengiriman barang.

6. Baca Buku Gratis di Hari Tertentu

Inilah yang kita tunggu-tunggu para pecinta gratisan. Ibuk selalu memberikan informasi lewat media sosial membaca buku gratis selama satu hari full pada semua orang. Kalian bisa mencari buku yang bagus dari penerbit yang bagus untuk dimanfaatkan membaca buku dan mengisi kekosongan.

7. Aplikasi dengan Sistem Server Terbaik

Aplikasi Ibuk ditempatkan di server terbaik dengan kecepatan tinggi. Juga, dijamin keamanannya oleh Tim IT Aplikasi jikalau pembaca kesulitan dalam mengakses di aplikasi Ibuk. Hal ini, yang sangat dibutuhkan semua orang, pelayan yang baik dari PT. Makara Insight.

8. Forum Buku Pembaca

Forum buku yang khusus untuk pembaca dapat melihat dan menilai suatu buku. Di sana pembaca bisa meng-like atau memberikan komentar pada isi buku. Tentunya, ada nilai positif yang didapatkan untuk penulis, penerbit dan pembaca yang lain.

9. Pembayaran yang Mudah dan Gampang

Ibuk sudah menyediakan beberapa metode pembayaran yang mudah dan gampang bagi semua orang. Adapun pembayarannya bisa melalui transfer voucher Ibuk, transfer ATM yang meliputi: Bank Mandiri, BNI, BRI, Permata Bank, Bank Danamon, CIMB, Maybank dan juga bisa melalui dompet elektronik dan provider seperti OVO atau Link Aja.

Itu saja 9 Manfaat Aplikasi Baca Buku Ibuk untuk Semua Orang. Lebihnya dapat dilihat dari update lewat media sosial Ibuk sendiri.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Populer
Mei 14, 2020, 4:39 PM - Aswan
Jun 1, 2020, 10:08 AM - Ruang Sekolah
Jun 10, 2020, 4:58 PM - Ruang Sekolah
Feb 1, 2020, 1:53 PM - Sumarni Safaruddin
Apr 11, 2020, 5:49 PM - Ruang Sekolah