Keutamaan Hari Ke-3 Puasa Ramadhan

Umat Islam selayaknya memahami keutamaan dari setiap ibadah yang Allah SWT perintahkan. Menurut para ulama pemahaman terhadap keutamaan dalam melaksanakan setiap amal saleh akan menjadi penyemengat yang  akan mendorong kepada peningkatan ketakwaan seseorang.

Bulan suci Ramadhan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan ini memiliki beberapa keutamaan atau manfaat.

Keutamaan hari ke-3 puasa Ramadhan, antara lain:

Baca Juga: Sya'ban Menuju Kualitas Kepribadian Wali (Kekasih)

1.) Allah SWT memberi kepada orang yang berpuasa taman permata yang indah di surga Firdaus, di atasnya dua belas ribu rumah dari cahaya. 

2.) Allah akan membangunkan rumah di surga bagi orang yang berpuasa dengan kesungguhan dan dilengkapi dengan amal ibadah lainnya seperti membaca Al Qur’an, sedekah, shalat sunnah, dan sebagainya.

Rangkaian ibadah di bulan puasa bisa dijalankan oleh siapa saja yang  bersungguh sungguh dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan dan berniat untuk mendapatkan keberkahan serta kebaikan yang lebih dari Allah.

Baca Juga: 7 Langkah Agar Terhindar Rasa Kantuk Saat Sholat Tahajud

Sebab itu upayakan dan biasakan diri sendiri untuk melakukan amalan lain baik wajib maupun sunnah di bulan Ramadhan agar mendapat pahala sempurna sebagai cara membuat hati ikhlas dan tenang.

 

Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan1442 Hijriyah

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis
Tulisan Baru