4 Jenis Narkoba yang Asing Di Telinga, Apa Saja?

Berikut ini jenis narkoba yang asing di telinga kita namun tak kalah berbahayanya daripada narkoba pada umumnya.

Ada jenis narkoba yang asing di telinga yang mungkin Anda tidak akan mengetahui atau baru mengenal lewat artikel ini.

Lewar empat jenis narkoba yang asing di telinga ini dapat membantu Anda mengenal lebih jauh bahayanya.

Baca Juga: Tiga Tanda Masa Datang Bulan Akan Tiba, Perempuan Wajib Tahu!

Jenis narkoba yang asing di telinga

Siapa yang tidak tahu mengenai barang haram “Narkoba”?. Bahkan banyak tokoh publik Indonesia yang terjerumus dalam penggunaan narkotika tersebut.

Beberapa usaha pemerintah menanggulangi kasus ini, namun tidak bisa dipungkiri memang sulit untuk membengkalai kasus yang hampir mendarah daging dalam diri warga negara Indonesia.

Kebanyakan pengguna narkotika adalah seseorang yang mempunyai depresi atas suatu masalah, frustasi karena sebuah musibah atau tuntunan problematika lainnya.

Baca Juga: 10 Obat Rumahan Menyembuhkan Sariawan Lengkap Cara Menggunakannya

Karena itu narkotika menjadi salah satu pelarian seseorang agar terlupa dengan permasalahan yang meyulitkan dirinya. Padahal sebuah masalah adalah sesuatu yang harus diatasi dan dibuatkan solusi, buka ditinggal pergi dan mengabaikannya begitu saja.

Diantara empat narkotika yang masih asing ditelinga pembaca, :

1. Krokodil

Krokodil merupakan oplosan bahan kimia dari bensin, thinner, dan asam klorida. Penggunaannya adalah dengan cara menyuntikkan krokodil ke pembuluh darah.

Jika tidak sampe ke pembuluh darah, zatnya akan menjadi nanah. Efek samping kecanduan narkotika ini adalah kulit kerap bersisik dan membusuk.

Baca Jga: 6 Obat Alami Cara Menyembuhkan Sariawan dalam Semalam, Manjur!

2. Flakka

Narkotika ini sama halnya halusinogen dan stimulan. Obat terlarang ini sangat berbahaya meskipun hanya diminum sedikit saja.

Kesadaran akan hilang dan berefek kepada orang yang berada disekitarnya, karena kehilangan kendali diri.

Seringnya mengkonsumsi ini, jika pecandu melihat ada jenis narkotika tersebut seperti melihat daging yang nikmat sehingga berusaha untuk memakannya.

3. Burning Sun

Obat ini sejenis kapsul hilang ingatan. Narkoba ini berasal dari campuran zat afrodisiak yang berjenis stimula, halusinogen dan depresan.

Obat ini dapat terdeteksi digunakan setelah 24 jam. Dan efek samping yang ditimbulkan adalah hilangnya memori selama 12 jam. Jadi, pengguna akan lupa hal apa yang dilakukan selama 12 jam yang terlampau.

Baca Juga: 5 Tips Mudah Mencukupi Asupan Serat Bagi Tubuh

5. Woonga

Woonga adalah jenis narkotika hasil racikan masyarakat kumuh dari bubuk sabun, racun tikus, dan obat untuk AIDS. Makanya, narkoba ini termasuk obat terlarang paling kejam didunia karena sangat berbahaya mengandung racun.

Ke empat narkotika diatas dapat dengan mudah dikonsumsi karena harga yang masih terjangkau.

Sehingga tidak menyulitkan pecandu jika terlanjur terjerumus dalam pemakaiannya. Karena faktor murah harganya dan mudah diproduksi sendiri, membuat seseorang ingin mencoba dan senantiasa menjadi candu yang buruk setiap harinya.

Seseorang yang terlanjur mengkonsumsi tanpa sadar mereka terjun dalam penyakit yang membahayakan.

Baca Juga: Titik Tekan Untuk Mengatasi Perdarahan Luar

Mungkin lega hanya dalam beberapa waktu saja, namun semakin hari kecanduan obat ini akan mengakibatkan seseorang terus-terusan meminumnya dan akan berdampak buruk pada kesehatan.

Selain itu, untuk mengkonsumsi juga diperlukan biaya untuk membeli obat tersebut, jika seseorang sudah mengalami candu dan tidak mampu membeli, hal ini akan berdampak bagi kejahatan lain yang akan dilakukan, seperti mencuri atau mengambil hak orang lain.

Untuk menghindari konsumsi narkoba, jangan salah pilih teman atau salah pergaulan, karena zaman sekarang banyak rayuan dan tipuan bermacam-macam untuk menjerumuskan kita dalam ladang kejahatan dan keburukan.

Kenali pula merk obat yang layak untuk dikonsumsi dan selektiflah dalam menyikapi kebutuhan dan kondisi.

Setiap orang pasti punya masalah yang berbeda-beda, untuk itu selesaikan masalah dengan jalan keluar yang terbaik dan jangan sampai terjerumus dalam hal-hal yang nantinya akan merugikan diri sendiri.

Cukupkan resah dalam sebuah masalah, mengeluh itu boleh asal jangan lari atau menambah masalah yang lainnya.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Halo sahabat pena ! , nama saya LAIL panjangnya lailil farokhah ... asli berkelahiran dikota soto lamongan 19 mei 2002, status sebagai pelajar dirumah saja, baru dikejutkan pemerintah bahwa lulus sekolah MAN dengan mudah dan surprise seindonesia jalur korona. Dan alhamdulillah sekarang sudah menjadi mahasiswa UIN sunan ampel surabaya prodi pendidikan bahasa arab. saya suka menulis, lebih suka lagi tulisan saya disaingi oleh penulis penulis hebat dalam dunia jurnalistik ini. saya gemar berkarya, lebih giat lagi jika karya ini tak terhenti di file PC ku saja. Mohon kebijakan nya membantu impian saya agar tulisan saya dikenal sejarah. karena jika kalian bukan anak raja, maka menulislah Terimakasih Salam karya !

Tulisan Baru
Agt 28, 2021, 8:15 PM - Ruang Sekolah
Agt 27, 2021, 11:00 PM - Pohon Jalang
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton