Harapan Bulan Ramadhan Tahun Ini

Mega merah mewarnai langit. Suara azan menggema di telinga, bagi para mukmin melaksanakan Shalat Magrib, dan ada beberapa yang berbuka puasa sebelum.  Di saat orang mukmin berpuasa, ia merasakan nikmatnya berbuka puasa, sunahnya kita memakan manisan terlebih dahulu. Nah kalau sesudah Shalat Magrib itu jangan makan terlalu banyak karena bisa menyebabkan ketika shalat tarawih akan mengantuk. 

Jika telah usai Shalat tarawih alangkah baiknya untuk tadarus Al-Quran. Setiap membaca per huruf akan mendapatkan 10 pahala. Begitu baiknya Sang Pencipta. Kemudian bisa tidur nyenyak jika bisa di sepertiga malam melakukan shalat malam agar pahala kita bertambah dan doanya bisa mustajab. Jika telah usai, bisa tilawah Al-Quran, kemudian melakukan sahur agar kita kuat menjalankan ibadah puasa. Tak lupa membaca niat puasa.  

Ada beberapa contoh tentang kegiatan di bulan Ramadhan, awalnya kita sahur, setelah itu kita shalat subuh alangkah baiknya berjamaah, dilanjutkan dengan tilawah Al-Quran itu lebih baik, lalu bisa berolahraga agar badan menjadi lebih sehat, tak lupa selalu berdoa kepada Allah SWT agar diberi kesehatan. Kemudian bisa dilanjutkan dengan belajar Online agar lebih bermanfaat, dan kita harus menunaikan ibadah shalat lima waktu. Bisa dilanjutkan dengan kegiatan literasi supaya bisa produktif di rumah. 

Akan tetapi, kita dilarang untuk melakukan shalat di masjid, karena Virus COVID-19 menerkam manusia hingga nyawa menjadi taruhannya oleh karena itu untuk mencegah virus itu kita harus tetap di rumah, tetap jaga kesehatan, dan jaga jarak ketika melakukan interaksi sosial. Ketika bepergian itu harus darurat dan memakai masker. Nah begitu juga dengan Shalat berjamaah di masjid harus ada syarat-syarat tertentu yang harus terlaksanakan. 

Akan tetapi pasti ada hikmah di balik virus COVID–19 Penggelar luka itu. Beberapa orang yang berbuat maksiat ada yang mulai bertobat. Nah, jadi kita bisa mengambil hikmah itu dari Allah SWT. Kita berharap jika virus COVID-19 telah melakukan tugasnya semoga menjauh dari dunia ini. Marilah kita berdoa agar virus itu menghilang, karena doa di bulan Ramadhan insya Allah mustajab semoga Allah mengabulkan. 

Penulis: Luthfia Rizqi Istifarin 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Mei 22, 2020, 3:58 PM - Annisatul Latifah
Mei 14, 2020, 9:13 PM - Amanda Christiane Utama
Mei 14, 2020, 4:32 PM - Amanda Christiane Utama
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Populer