Galaxy Watch, Aplikasi Buatan Samsung Pengingat Cuci Tangan

Ruang Sekolah-Virus corona atau covid-19 yang melanda dunia, mengubah gaya hidup seseorang. Semua pekerjaan di dunia nyata yang mengakibatkan tersebarnya covid-19, terpaksa harus dilakukan secara daring di rumah. Akhir ini, samsung luncurkan Galaxy Watch sebagai pengingat penggunanya untuk selalu cuci tangan di saat pandemi covid-19.

Baca Juga: Aplikasi dan Platfrom Pendukung saat Pandemi Covid-19

Aplikasi bernama Hand Wash ini sudah tersedia sejak April 2020. Dikutip dari Detik.com, Kamis (04/05), aplikasi ini akan membunyikan suara alarm sebagai pengingat kepada penggunanya untuk selalu cuci tangan secara rutin sesuai dengan waktu yang terpasang pada jam tangan pintar Samsung.

Alarm ini akan berbunyi setiap dua jam sekali, namun jarak waktu bisa diatur pada tombl pengingat yang terdapat pada aplikasi. Begitu alarm berbunyi, kalian segera melakukan cuci tangan dengan menggeser ke atas dan mengeluarkan pemberitahuan timer berdurasi 25 detik-lima menit. Durasi tersebut sesuai dengan aturan yang dikeluarkan oleh WHO tentang waktu cuci tangan.

Baca Juga: WHO Luncurkan Akun Tiktok Penangkal Corona Virus dan Sosialisasi Pemuda Milenial

Aplikasi ini juga dapat menampilkan data dan fungsi tracking. Artinya, pengguna bisa melihat segala aktivitas cuci tangan mereka sehari-hari sekaligus mendapatkan rata-rata mingguan.

Samsung mendorong kepada semua penggunanya untuk melakukan cuci tangan secara intensif dan rutin sebagaimana dikutip  dari studi dari Universitas College London yang mengatakan cuci tangan enam sampai sepuluh kali dalam sehari yang merupakan level optimal untuk mengurangi resiko infeksi.

Adapun cara mengunduh aplikasi Hand Wash ini, pengguna diharuskan mengupdate software Galaxy Watch mereka terlebih dahulu. Aplikasi ini bisa juga diunduh melalui Galaxy Store untuk pengguna jam tangan pintar Gaer S3, Gear Sports, Galaxy Watch, Galaxy Watch Active dan Galaxy Watch Active 2.

Aplikasi Galaxy Watch

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Populer
Mei 14, 2020, 4:39 PM - Aswan
Jun 1, 2020, 10:08 AM - Ruang Sekolah
Jun 10, 2020, 4:58 PM - Ruang Sekolah
Feb 1, 2020, 1:53 PM - Sumarni Safaruddin
Apr 11, 2020, 5:49 PM - Ruang Sekolah