Deretan Vitamin Ampuh Cegah Virus Corona

Vitamin sangat dibutuhkan kita agar imun terus tejaga sehingga bekteri atau virus tidak mudah menyerang sistem kekebalan tubuh. Terkait corona ada bererapa deretan vitamin yang ampuh nih guys baiar sietem kekebalan tubuh kamu terus terjaga.

1. Vitamin C

Vitamin C yaitu derivat heksana yang golongkan sebagai suatu karbohidrat asam askorbat yang mudah teroksidasi menjadi dehidroaskorbat yang tereduksi menjadi asam askorbat. Sumber vitamin C sebagian besar berasal dari sayur dan buah-buahan. Vitamin C gampang larut dalam air dan mudah rusak oleh oksidasi, panas dan alkali, sehingga  vitamin C tidak cepat hilang.

Baca Juga: Perilaku Makanan Salah pada Remaja

Dalam proses pengirisan  bahan makanan secara berlebihan seperti terlalu lembut, alangkah baiknya dihindari. Vitamin ini sangat bagus untuk imon tubuh yang ampuh mencegah virus corona, selain itu mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan melawan berbagai virus, seperti flu dan sariawan. Kamu bisa medapatkan vitamin C ini sangat mudah dan sering dijumpai seperti buah jeruk, stroberi, bayam, brokoli, kangkung dan paprika.

2. Vitamin E

Selain dapat menjaga kulit dari penuaan dini, vitamin E juga ampuh mencegah virus Corona. Hal ini karena mengandung antioksidan yang mampu membantu tubuh melawan infeksi penyakit. Kamu dengan mudah mengkonsumsi bayam, biji-bijian, brokoli dan kacang untuk menjaga imun tubuh tetap sehat. Selain itu sumber vitamin E juga banyak diproleh pada bahan makanan seperti minyak gandum, minyak jagung, sayuran, hati, telur, mentega, susu, daging dan kecambah.

4. Vitamin D

Laju vitamin D pada kulit manusia tergantung pada jumlah sinar matahari yang diterima serta konsentrasi pigmen pada kulit. Vitamin tersebut kemudian diterima dan diaktifkan oleh sinarmatahari dan diangkut keberbagai tubuh untuk dimanfaatkan atau disimpan didalam hati. Adapun Vitamin D, selain menjaga kesehatan tulang, juga dipercaya bisa meningkatkan sistem imun pada tubuh. Untuk mendapatkan vitamin D dilalui dengan mengkonsumsi susu kedelai, keju, kuning telur, dan ikan berlemak.

Baca Juga: Cara Merawat Wajah dengan Murah dan Meriah

5. Vitamin A

Vitamin A dapat dilihat di bahan-bahan makanan yang berlemak. Adapun provitamin A adalah pigmen berwarna kuning. Vitamin A pada umumnya dominan stabil terhadap panas, asam dan alkali dan mempinyai sifat yang sangat mudah teroksidasi oleh udara dan akan rusak bila dipanaskan pada suhu tinggi bersama udara. Bahan makanan yang banyak mengandung vitamin A adalah sayuran dan buah buahan yang berwarna hijau atau kuning sperti labu dan woertel,ubi jalar dan waluh.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis
Tulisan Baru
Agt 28, 2021, 8:15 PM - Ruang Sekolah
Agt 27, 2021, 11:00 PM - Pohon Jalang
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton