Daerah Rawan Skincare

Tidak sedikit dikalangan umum baik pria atau wanita zaman sekarang yang hampir seluruhnya memakai produk yang tidak asing dari berbagai macam ragamnya, yakni skincare.

Terlepas dari itu sistem penggunaan skincare tidak memandang usia, dalam artian baik remaja, dewasa, bahkan mendekati lansia terdapat skincare yang cocok untuk dikonsumsi sebagai alat melindungi dan merawat bagian tubuh kesayangan.

Skincare berasal dari gabungan dua kosakata bahasa inggris yang disambung menjadi satu yaitu antara skin yang berarti kulit dan care yag mengandung arti peduli, jadi skincare adalah kepedulian pribadi terhadap kulit, maksudnya terdapat pola penjagaan khusus dan rasa simpati yang lebih terhadap kulitnya dibantu dengan berbagai macam produk.

Kegunaan skincare memang untuk membuat bagian tubuh lebih terlihat menarik dan sehat sesuai yang diinginkan oleh pengguna, ada kalanya fungsi skincare untuk mencerahkan kulit, melindungi tubuh dari sinar UV yang berlebih, menghilangkan kulit berminyak, mencegah terbukanya pori-pori, memutihkan bagian tubuh, atau bahkan menghilangkan jerawat agar bagian wajah terlihat bersih dan lembut. Disamping itu, tentunya sebagian produk mengandung efek samping yang sudah melekat dari bahan baku yang dipakai untuk membuat skincare.

Kebanyakan skincare zaman sekarang terbuat dari bahan kimia yang diracik untuk memberikan khasiat pada tubuh manusia agar terlihat semakin menarik sesuai tujuan. Karena itu dampak atau ramuan yang terkandung juga patut diwaspadai terlebih pada kulit yang sensitif.

Makanya sering ditemui beberapa pengguna justru merusak bagian tubuhnya karena menggunakan skincare, sebenarnya masalah awal bukan terletak pada kandungan skincare yang dimaksud melainkan kurangnya perhatian ketika memilih skincare yang tepat.

Apalagi pada zaman kini banyaknya penggandaan produk oleh komunitas yang tidak bertanggung jawab sehingga menyebabkan kesalahfahaman antara owner dan pengguna.

Sebab itu lebih ditekankan agar senantiasa berhati-hati membeli skincare dan dilihat dari beberapa hari pemakaian supaya terhindar dari penyakit lain dan menjaga kulit kita tampak halus dan terlindungi bukan malah merusak kulit karena produk yang dipakai tidak cocok.

Selain itu terdapat beberapa daerah tubuh yang rawan terhadap skincare, berikut penjelasanya:

1.   Kelopak Mata

Kelopak mata bertugas untuk melindungi bagian mata agar tidak kemasukan debu dan kotoran, namun unsur pembuatnya sangat tipis sehingga kebanyakan owner skincare menyarankan agar tidak memakaikan salah satu paket skincare nya pada bagian kelopak mata karena kulit bagian ini sangat sensitif terkena bahan kimia keras yang dipakai dalam skincare, baik dari bahan serum atau unsur cream yang lain. Dan hendaknya diganti dengan bahan herbal misalnya mentimun, tomat atau yang lain.

2.  Lipatan Hidung

Lipatan hidung sering kali menjadi sorot perhatian sebab terkadang menjadi tempat persembunyian bakteri kulit wajah yang menumpuk dan menyudut ke area tersebut.

Dilihat dari ketika seseorang tertawa, bagian ini mayoritas akan mengalami kemerah-merahan karena kerasnya ketika tertawa terbahak-bahak, hal ini menunjukkan bahwa bagian kulit lapisan hidung ini juga sangat tipis dan sensitif yang tidak boleh tersentuh skincare namun tidak banyak pengguna mengetahuinya makanya sering kali tumbuh komedo hasil dari kotoran yang tidak dibersihkan atau pori-pori malah terbuka.

3.  Sudut Bibir

Sudut bibir juga termasuk bagian yang sensitif keras untuk dikenai skincare. Karena unsur lapisan yang menyusun sangat tipis membuat daerah ini rawan hitam dan menjadi bagian wrawan keriput.

Sehingga skincare pun sebenarnya tidak baik dikenakan pada anggota wajah bagian tersebut untuk menghindari mode penuaan berlebih dan tidak gampang sobek sehingga nantinya tidak membuat sakit pada bibir yang pecah disebelah sudutnya.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Mar 16, 2022, 10:21 PM - lailil farokhah
Des 24, 2021, 10:11 PM - Ruang Sekolah
Okt 2, 2021, 10:15 PM - Ine Inayah
Penulis

Halo sahabat pena ! , nama saya LAIL panjangnya lailil farokhah ... asli berkelahiran dikota soto lamongan 19 mei 2002, status sebagai pelajar dirumah saja, baru dikejutkan pemerintah bahwa lulus sekolah MAN dengan mudah dan surprise seindonesia jalur korona. Dan alhamdulillah sekarang sudah menjadi mahasiswa UIN sunan ampel surabaya prodi pendidikan bahasa arab. saya suka menulis, lebih suka lagi tulisan saya disaingi oleh penulis penulis hebat dalam dunia jurnalistik ini. saya gemar berkarya, lebih giat lagi jika karya ini tak terhenti di file PC ku saja. Mohon kebijakan nya membantu impian saya agar tulisan saya dikenal sejarah. karena jika kalian bukan anak raja, maka menulislah Terimakasih Salam karya !

Tulisan Populer
Jun 13, 2020, 5:39 AM - Pohon Jalang
Jul 23, 2021, 11:34 PM - Imroatul Khofifah
Tulisan Baru