Cara Menyimpan File RTF di Microsoft Word Hanya 1 Menit

Menyimpan file dala Ms. Word adalah suatu keharusan. Namun, perbedaan Microsoft Word sering kali membuat tulisan berantakan. Maka, di sini saya kan memberikan tutorial Cara Menyimpan File RTF di Microsoft Word dengan mudah.

Baca Juga: Cara Menyimpan Dokumen pada Microsoft Word

Saya sering mengalaminya, jika mengirimkan file dokumen dari Ms. Word tahun 2010 ke Ms. Word 2007 pasti berantakan. Pastinya, kamu mengalaminya juga kan? Kecuali, dari Ms. Word tahun 2007 ke Ms. Word lainnya meskipun tidak disimpan RTF tidak akan berantakan.

Baca Juga: Cara Mengetahui Versi Windows yang Digunakan

Tapi tenang, di sini saya akan memberikan tutorial singkat tapi mudah diingat, yaitu: Cara Menyimpan File RTF di Microsoft Word Hanya 1 Menit.

1. Buka File Dokumen Ms. Word

Buka File Dokumen Ms. Word

Langkah pertama ini untuk menyimpan file RTF maka terlebih dahulu membuka dokumen file word yang terdapat tulisan kita sendiri. Kemudian, tindis satu kali di leptop kalian. Tunggu sebentar sampai file tersebut terbuka.

2. Menu Office ButtonMenu Office Button

 

Jika kalian menyimpan data sebelumnya memakai Control S, maka yang tersimpan berbentuk doc/docx. Meskipun dari awal di sana juga ada pemilihan RTF sebelumnya.

Di sini saya akan memberikan tutorial Cara Menyimpan File RTF di Microsoft Word yang sudah ada. Maka, setelah file tersebut dibuka, kursor di leptop kita di arahkan ke pojok kanan atas pada Menu Office Button.

Menu Office Button ini yang nantinya memuat berbagai fitur di dalamnya, mulai dari save, save as, New, Print, Open Order dan lain sebagainya.

Baca Juga: Cara Menerjemahkan Dokumen Tanpa Ribet

3. Menu Save As

Menu Save As

Setelah menu Menu Office Button kalian telah menindis. Maka, carilah Menu Save As. Di menu ini terdapat beberapa pilihan, mulai dari word dokumen, template dokumen, word 97-23 dokumen, PDF or XPS, dan oder formats.

Setelah itu, kalian hanya menindis bagian Menu Save As’nya. Lalu akan tampil sebuah penyimpanan dan pemilihan dokumen.

4. Menu Penyimpanan RTF

Cara Menyimpan File RTF di Microsoft Word

Setelah tampil di menu penyimanan. Biasanya, secara otomatis file yang kita simpan berbentuk word dokumen di bagian save as type. Nah, itu bisa kalian ubah dengan klik menu pemilihan. Di sana banyak pemilihan penyimpanan, mulai dari dokumen, PDF,  word 97-23 dokumen, Single File Web Page, Rich Text Format, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mengecilkan Ukuran (Compress) PDF? Begini Tutorialnya

Maka, untuk menyimpan file RTF di Microsoft Word, maka kita pilih menu penyimpanan Page, Rich Text Format. Secara otomatis, komputer kita akan mengekspor dengan sendirinya. Kita bisa mengirimkan file tersebut kepada siapapun tanpa memikirkan tulisan kita berantakan.

Itulah tutorial singkat Cara Menyimpan File RTF di Microsoft Word hanya 1 Menit tanpa kita menunggu lama karena tuntutan deadline atau tugas lainnya. Semoga bermanfaat.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Baru
Agt 28, 2021, 8:15 PM - Ruang Sekolah
Agt 27, 2021, 11:00 PM - Pohon Jalang
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton