Bagaimana Cara Mengecilkan Ukuran (Compress) PDF? Begini Tutorialnya

File PDF yang akan kita upload pada sistem informasi berbasis web untuk melengkapi data-data tertentu, biasanya harus memenuhi ukuran maksimal. Ukuran maksimal file tersebut dibutuhkan untuk memberikan batas, agar file yang akan kita upload atau yang akan kita submit tidak melebihi batas maksimal sehingga bisa diterima oleh sistem. Namun, bagaimana jika file yang akan kamu posting mempunyai ukuran melebihi batas maksimal? Caranya kamu harus compress terlebih dahulu PDFnya. Begini tutorialnya:

  1. Buka web PDF Compressor
  2. Kemudian klik Unggah File. Silahkan kamu pilih PDF yang akan kamu kecilkan ukurannya. Di PDF Compressor ini kita bisa upload sampai 20 file dalam satu kali upload. Jadi, kamu bisa menghemat waktu, karena tidak perlu upload file satu per satu. Selanjutnya, Tunggu sampai proses upload selesai yang dilanjutkan dengan proses compress PDF.
  3. Jika proses selesai. Klik Unduh (untuk download file) atau Klik Unduh Semua (untuk download semua file sekaligus).

Perhatikan Gambar di bawah ini :

Hasil dari compress file PDF bisa di tampilkan di halaman web dan juga di share di sosial media atau bahkan dikirim via email. Dari webnya, PDF Compressor mengklaim bahkan layanannya tidak seperti layanan lainnya. Karena PDF Compressor tidak mengubah DPI, sehingga menjaga dokumen tetap bagus saat di Print atau di Zoom. Semua data yang di upload akan dihapus setelah 1 jam.

Jadi, sekarang kamu tidak perlu bingung lagi untuk mengecilkan ukuran atau compress PDFmu. Caranya sangat mudah. Cukup 3 langkah mudah seperti penjelasan diatas, kamu sudah bisa mendapatkan PDF mu dengan hasil compress. dari gambar diatas, file PDF telah berhasil di compress 50 %. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis
Tulisan Populer
Mei 14, 2020, 4:39 PM - Aswan
Jun 1, 2020, 10:08 AM - Ruang Sekolah
Jun 10, 2020, 4:58 PM - Ruang Sekolah
Feb 1, 2020, 1:53 PM - Sumarni Safaruddin
Apr 11, 2020, 5:49 PM - Ruang Sekolah