Cara Menerjemahkan Dokumen Tanpa Ribet

Menjumpai jurnal internasional setiap hari memang bukan hal yang asing lagi untuk mahasiswa-mahasiswi. Apalagi kamu salah satu mahasiswa tingkat akhir yang sedang mencari jurnal-jurnal untuk dijadikan referensi tugas akhir. Untuk mempermudah memahami jurnal internasional tersebut, biasanya kita akan menerjemahkannya.

Di artikel ini, saya akan mencoba memberikan tutorial menerjemahkan dokumen tanpa ribet. Jadi kamu tidak perlu menerjemahkan kata per kata, tapi kamu bisa langsung menerjemahkan dokumen dengan layout yang tetap sama. Karena terkadang jika kita menerjemahkan dokumen, layout dokumen tersebut sudah berubah dari aslinya.

Caranya mudah sekali. Kamu cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini:

  • Buka Web DocTranslator. Kamu bisa mencari alamat webnya dengan cara ketik onlinedoctranslator.com pada URL kemudian enter.
  • Setelah kamu bisa membuka web DocTranslator, kamu klik menu Translator. Seperti gambar dibawah ini.

Catatan : jika file yang akan kamu upload mempunyai format PDF, sebaiknya kamu convert terlebih dahulu PDFmu menjadi word. Kamu bisa menggunakan menu di atas untuk merubahnya.

  • Langkah selanjutnya, silahkan kamu upload file yang akan kamu terjemahkan.

  • Tunggu proses upload file sampai selesai, maka otomatis akan terdeteksi bahasa yang digunakan pada file kamu. Seperti dibawah ini. DocTranslator telah mendeteksi bahwa file yang saya upload menggunakan bahasa Inggris. Klik Translate.

  • Tunggu proses translate selesai. Jika sudah selesai akan muncul ucapan terima kasih dan kamu akan diarahkan secara otomatis menuju link untuk download dokumen kamu yang sudah berhasil diterjemahkan. Seperti gambar di bawah ini :

 

Nah, itu tadi step by step untuk menerjemahkan dokumen. Sekarang kamu tidak perlu lagi menerjemahkan jurnal internasional atau tugas kamu dan dokumen lainnya dengan kata per kata. Jadi, Kamu bisa menghemat waktu lebih banyak. Karena kamu bisa menerjemahkan satu dokumen sekaligus. Semoga bermanfaat.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis
Tulisan Populer
Mei 14, 2020, 4:39 PM - Aswan
Jun 1, 2020, 10:08 AM - Ruang Sekolah
Jun 10, 2020, 4:58 PM - Ruang Sekolah
Feb 1, 2020, 1:53 PM - Sumarni Safaruddin
Apr 11, 2020, 5:49 PM - Ruang Sekolah