Cara Memasang Iklan Melayang Adsense di Samping Kanan-Kiri Blog dan Wordpress

Cara memasang iklan melayang Adsense di samping kanan-kiri di blogger dan wordpress dapat kamu ikuti tutorial dalam artikel ini. 

Sebelum itu, pastikan blogger dan wrodpreesmu sudah terdapaftar sebagai Publisher Adsense agar bisa terpasang iklan melayang di samping kanan dan kiri. 

Selanjutnya, kamu juga sudah persiapkan unit iklan di dashbord untuk dipasangkan pada widget di blog atau wordpress masing-masing.

Baca Juga: Mengenal Content Management System

Enaknya lagi, tutorial cara memasang iklan melayang Adsense di samping kanan dan kiri blog dan wordpress tidak perlu lagi menggunakan plugin bagi situs website. 

Nantinya, kamu hanya menempelkan kode script untuk bisa menayangkan iklan Adsense di samping kanan dan kiri situsmu.

Keuntungan Memasang Kode Iklan Melayang di samping kanan kiri Blog dan Wordpress.

Setiap blog atau website bisa membuat iklan melayang Adsense di kanan kiri sesuai dengan keinginan masing-masing untuk mendapatkan klik iklan.

Namun, tidak semuanya publisher memberikan izin dalam penayangan tersebut, tapi ada beberapa cara yang mengizinkan karena harus mengubah ukuran iklan yang harus tampil di blog ataupun website.

Baca Juga: Cara Daftar Penulis Tetap di Website Ruang Sekolah Berhonor

Tapi tenang. Beberapa website besar seperti Kompas, Tribun, Viva, Pikiran Rakyat, dll. Mereka menerapkan iklan melayang kanan dan kiri websitenya versi desktop.

Pemasangan ini untuk mengisi kekosongan yang biasanya samping kanan dan kiri itu kosong sehingga cocok untuk menampilkan iklan Adsense biar terlihat full dalam versi desktop.

Pertanyaannya, apakah memasang iklan Adsense kanan dan kiri blog atau website menyalahi TOS Google Adsense? Tentu jawabannya tidak. Karena kita mengisi kekosongan kode di kanan dan kiri agar terlihat full dan enak dipandang.

Satu hal yang harus kalian hindari saat membuat iklan Adsense melayang kanan dan kiri blog ataupun website, yaitu jangan sampai menutupi konten. Sebab, iklan yang menutupi konten sudah menyalahi aturan Adsense dan mengganggu pembaca untuk membaca artikel.

Baca Juga: Cara Meningkatkan Traffic Blog atau Web Lewat Iklan Rajatraffic

Misal tetap dipaksakan untuk memasang meski sudah menutupi konten, maka akun Adsensemu bisa terkena pembatasan iklan bahkan diblokir oleh perusahaan iklan Google Adsense.

Oleh karenanya, memasang iklan Adsense yang tetap relevan dan tidak melanggar aturan yang sudah ditetapkan oleh Perusahaan agar kamu juga tidak rugi.

Berikut ini ada beberapa cara memasang iklan melayang Adsense kanan dan kiri di blog ataupun website.

1. Akun Adsense

Untuk langkah pertama ini, kamu harus pergi ke akun Adsense masing-masing untuk mengambil script iklan pada unit iklan display yang sudah ada di akun masing-masing. Klik di sini untuk login Adsense.

2. Ukuran Vertikal

Karena ingin membuat versin panjang ke bawah atau vertikal, maka unit iklan display harus mengubahnya terlebih dahulu ke versi vertikal agar iklan yang kita buat menyesuaikan pada kode scriptnya.

Baca Juga: Cara Pasang Widget Informasi Corona Responsive di Blog atau Web

3. Ubah ukuran Display

Selanjutnya, di kolom iklan display ada ketentuan responsiv dan mengubah ukuran. Lah, jika ingin membuat iklan melayang maka mengubah terlebih dahulu iklan display pada ukuran 160x600. Klik simpan untuk mendapatkan kode.

4. Pasang Iklan di blog dan Website

Buatlah notepad di laptop atau bisa mengubahnya script iklan di dasbord blog dan websitenya.

Berikut ini kodenya:

<style scoped='' type='text/css'>
.fixed-leftSd,.fixed-rightSd{position:fixed;top:60px;width:160px;height:600px;z-index:9999;transform:translateZ(0)}
.fixed-leftSd{left:0}
.fixed-rightSd{right:0}
.close-fixedSd{position:absolute;width:160px;height:15px;line-height:15px;font-size:11px;font-weight:400;top:-15px;left:0;text-align:center;background:#e0e0e0;color:#666;padding:5px 0;cursor:pointer}
@media screen and (max-width:800px){.fixed-leftSd,.fixed-rightSd{display:none;visibility:hidden;}}
</style>
<div class="fixed-leftSd">
<div aria-label="Close Ads" class="close-fixedSd" role="button" tabindex="0" onclick="this.parentElement.style.display=&quot;none&quot;">
CLOSE ADS
</div>
<!-- Letakkan kode iklan di sini -->
</div>
<div class="fixed-rightSd">
<div aria-label="Close Ads" class="close-fixedSd" role="button" tabindex="0" onclick="this.parentElement.style.display=&quot;none&quot;">
CLOSE ADS
</div>
<!-- Letakkan kode iklan di sini -->
</div>
Kode di atas di simpan di widget blog atau website dengan mengedit kolom yang sudah disediakan untuk diganti unit iklan Adsense yang sudah dibuat.
 

Di sana ada kata "Letakkan kode iklan di sini pada blok warna". Kamu bisa ganti nama itu dengan iklan display yang sudah dibuat. Jika ingin menampilkan kanan kiri, maka harus mengisi keduanya. Setelah itu klik simpan.

Kemudian lihatlah iklanmu di blog atau website masing-masing. Apakah iklannya tampil atau tidak?

Selamat mencoba.

Sumber: Adityatekno.com

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Baru