Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi. Ini Panduan Lengkap!

Youtube adalah sebuah platform yang sering dijadikan sebuah hobi penghasilan dari video. Ribuan orang telah membuktikannya, tak terkecuali youtuber terkenal seperti Atta Halilintar. Namun, video yang disajikan di Youtube terbilang tidak bersahabat. Maka dari itu, saya akan memberikan tutorial lengkap tentang cara download video youtube tanpa aplikasi.

Baca Juga: Bisnis Online Menjanjikan Kaya hanya Duduk Manis di Rumah

Tutorial ini diperuntukkan bagi kalian yang memiliki memori yang tidak memandai untuk mengunduh aplikasi di Playstore. Bisa juga, memori leptop kalian sedang bermasalah dalam pengunduhan sofwer. Maka, tutorial cara download video youtube tanpa aplikasi ini bersifat gratis dan tidak perlu repot-repot mengunduh aplikasi atau sofwer. 

Baca Juga: Cara Download Video dari Youtube Cepat, Mudah dan Tanpa Software

1. Keuntungan Download Video Youtube tanpa Aplikasi

Tutorial cara download video youtube tanpa aplikasi diperuntukkan bagi kalian yang ingin menyimpan sebuah video atau menontonnya secara offline tanpa mengurangi data paket internet. Di sini ada beberapa keuntungan download video youtube tanpa aplikasi.

a) Hemat Kouta

Siapa sih yang ingin menonton video HD tapi hemat kouta? Semua orang ingin seperti itu. Yaps, jika kita menonton video langsung dari Youtube, mungkin sebagian orang akan berpikir dua kali, apalagi durasi videonya lumayan panjang. Maka, mendownload video youtube sebagai alternatif menghemat kouta paket kita.

b) Menonton Video Panjang Secara Offline

Selain menghemat kouta paket, mendownload video youtube dapat mempermudah kita untuk menonton video berdurasi panjang secara offline. Hitungannya, jika dalam satu chanel tersebut berdurasi video 1 jam, maka jika kita menonton secara online akan menghabiskan kouta 800 MB – 1 GB dengan kapasitas 200 Mbs. Namun, jika kita mendownload video youtube tersebut, hanya menghabiskan kouta 100-200 MB. Sampai di sini sudah jelas perbedaan koutanya.

c) Menyimpan Video Streraming

Keuntungan ini memang diperuntukkan bagi kalian yang memiliki aplikasi youtube. Misalnya, kalian ingin menonton video streaming namun belum ada waktu, kalian bisa menyimpannya dan mendownload video tersebut dan bisa ditonton kapanpun dan di mana pun.

Sampai di sini sudah jelaskan keuntungan bagi kalian mendownload video youtube. Selain menghemat kouta, juga bisa ditonton berulang-ulang meski berdurasi sangat panjang tanpa khawatir kouta kita tiba-tiba hilang.

Baca Juga: Rahasia Cek Video atau Foto Hoak atau Asli Lewat Fitur Yandex

2. Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi

Selanjutnya kita akan memasuki inti pembahan artikel ini. Saya akan mempergunakan beberapa website penyedia download video youtube di Hp bahkan download video youtube di PC. Sebab, pada hakikatnya sama. Karena bersifat website, maka semuanya mencari di Google dan menempelkan link video youtube yang hendak kita download.

a) Fitur Download di Aplikasi Youtube

Cara Download Video Youtube

Poin pertama ini memang dikhususkan kepada kita bagaimana cara download video youtube tanpa aplikasi di HP. Jika kalian memiliki aplikasi youtube di ponsel. Maka, di bawah video ada beberapa fitur, seperti like, bagikan, download, dan simpan. Jika kalian hendak mendownload video youtube, maka bisa tindis bagian download. Seketika video terunduh dengan sendirinya. Nanti kalian bisa melihatnya melalui fitur koleksi + Hasil Download.

b) Download Youtube dengan URL Khusus

Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi melalui URL Khusus

Cara download video youtube tanpa aplikasi di PC atau leptop kita sendiri dengan memakai URL khusus download. Alat ini lebih gampang kita memakai leptop. Meskipun memakai HP juga bisa, namun tergolong agak sulit. Ada beberapa langkah URL Khusus Download Youtube, di antaranya:

1) Pertama kalinya kalian buka Google dan membuka website Youtube.

2) Cari video yang hendak kalian download.

3) Di bagian atas URL video Youtube, tambahkan “SS” di depan link address video. Contoh: https://www.ssyoutube.com/watch?v=sfGzfHZpe88

4) Tindis atau enter URL yang telah ditambahkan “SS”. Maka, dengan sendirinya akan diarahkan kepada website Savefrom.net. Di sini kalian bisa mengatur ukuran videonya nanti.

5) Video otomatis akan terunduh dan kalian bisa menikmati secara offline lewat leptop.

c) Savefrom.net

Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi melalui Savefrom.net

Savefrom.net adalah sebuah situs download video youtube tanpa aplikasi. Website ini telah dirancang sedemikian rupa, tidak hanya mampu mendownload video youtube, bisa juga video Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

Di situs Savefrom.net kalian hanya meletakkan link videonya. Juga terdapat beberapa pilihan fitur di dalamnyam seperti MP4, WEBM, 3GP, MP3, dan lainnya. Untuk lebih jelas klik DI SINI.

d) Y2mate.com

Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi melalui Y2mate.com

Cara download video youtube tanpa aplikasi selanjutnya melalui situs Y2mate.com. Situs ini hampir sama dengan Savefrom.net, yaitu kita meletakkan link video yang ingin didownload. Kemudian, mengatur ukuran kualitas videonya. Setelah itu, video akan terdownload dengan sendirinya ke dalam leptop kita sendiri. Untuk lebih jelas klik DI SINI.

e) Vidpaw.net

Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi vidpaw.net

Cara download video youtube tanpa aplikasi selanjutnya melalui situs Vidpaw.net. Situs ini hampir sama dengan Savefrom.net dan Y2mate.com, yaitu kita meletakkan link video yang ingin didownload. Kemudian, mengatur ukuran kualitas videonya. Setelah itu, video akan terdownload dengan sendirinya ke dalam leptop kita sendiri. Untuk lebih jelas klik DI SINI.

f) Lilsubs.com

Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi melalui Lilsubs

Situs download Lilsubs.com salah satu alternatif bagi kamu yang hendak mendownload video youtube tanpa aplikasi. Di situs ini kalian hanya menempelkan link video pada kolom yang sudah disediakan. Lalu, mengukur kualitas videonya dan lakukan download. Maka, dengan sendirinya akan masuk kepada leptop kita. Untuk lebih jelas klik DI SINI.

g) Tubeninja.net

Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi melalui Tubeninja

Cara download video youtube tanpa aplikasi selanjutnya dengan alat bantu situs Tubeninja.net. Situs ini sama dengan situs download yang sudah saya ulas di atas. Yaitu, kita menempelkan link video yang hendak kita download pada kolom yang telah disediakan di website Tubeninja.net. Kemudian, kita mengatur kualitas videonya lalu mengunduhnya. Dengan begitu, video dengan sendirinya terdownload dan tersimpan dalam leptop kita. Untuk lebih jelas klik DI SINI.

h) Dredown.com

Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi dredown

Situs Dredown.com sedikit berbeda dengan situs yang sudah saya bahas di atas. Di dalam situs ini kita akan ditampilkan dengan beberapa pilihan platform dengan tindai logo platform di dalamnya. Maka, jika kalian ini mendownload video youtube, maka memilih logo Youtube. Namun, kekurangan dari situs ini terlalu banyak iklan yang tampil sehingga menggangu user yang hendak mendownload video. Untuk lebih jelas klik DI SINI.

Baca Juga: Cara mengatasi Ponsel Lemot hanya dengan 2 menit

3. Kesimpulan

Maraknya berbagai video di Youtube membuat kita berpikir panjang untuk menontonnya. Selain ingin menghemat kouta paket untuk keperluan lain yang mendesak, juga chattingan melalui aplikasi WA dan semacamnya. Oleh karena itu, tutorial Cara Download Video Youtube tanpa Aplikasi dapat kita lakukan tanpa menguras kouta apalagi mempenuhi RAM ponsel kita sendiri. Semoga bermanfaat.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Populer
Tulisan Baru
Jun 19, 2021, 10:43 PM - Pipin Pirmansyah
Jun 19, 2021, 10:41 PM - Rini Risdayanti
Jun 19, 2021, 10:33 PM - Pohon Jalang
Jun 19, 2021, 10:28 PM - Khurri Ulya