Cara Bersyukur dalam Berbagai Keadaan

Mungkin sebagian dari kita akan merasakan hidup seperti ada pada posisi bawah terus-menerus, tak sedikit juga merasakan bahwa kehidupan ini seperti tidak adil baginya.

Ketika semua seakan berbahagia dengan segala fasilitas yang mereka miliki, namun kita hanya begini-begini saja. Kok bisa ya mereka seperti menikmati hidup yang terasa sukar ini?

Jawabannya ialah karena mereka selalu bersyukur atas segala sesuatu yang telah Allah berikan untuknya.

Baca Juga: Adab Chattingan dengan Lawan Jenis dalam islam

Nah kali ini kita akan bahas bagaimana caranya bersyukur untuk menikmati kehidupan ini. Yuk disimak!

1. Ketika sedang dilanda kesedihan, ingatlah bahwa kita tak selamanya pada posisi ini, posisi dimana kita merasakan kecewa dengan keadaan maupun dengan sesoarang.

Karena setelah kesedihan pasti ada kebahagiaan. Dunia akan tetap berputar walaupun duniamu sedang runtuh sekalipun.

2. Ketika merasa menjadi orang yang paling tidak beruntung di hari ini, ingatlah sudah berapa hari yang telah kita lewati dengan mulus sesuai ekspektasi.

Baca Juga: Pengertian Kalimat Isim, Fi'il, dan Huruf Lengkap Contoh

Tetap bersyukur ya meskipun hari ini terasa sangat berat . Semangat kamu ! 

3. Ketika melihat orang lain dengan kehidupannya yang serba kecukupan, ingatlah terkadang hidupmu saat ini adalah kehidupan yang sangat diidamkan oleh banyak orang.

Untuk masalah kekayaan jangan terus menengok ke atas, cobalah menengok ke bawah agar kamu bisa lebih bersyukur dengan kehidupanmu saat ini. 

Baca Juga: Penyebab Rusaknya Hati Menurut Kitab Nashoihul Ibad

4. Ketika kamu merasa kehidupan orang lain penuh kebahagiaan dan canda tawa, ingatlah bukan karena kehidupan mereka sangat indah, namun mereka tau bagaimana cara bersyukur dan menutupi rasa kesedihan itu agar orang lain tidak ikut bersedih karenanya.

Mereka hanya ingin terlihat seolah-olah semua baik-baik saja. Jika orang lain bisa menutupi kesedihannya, maka kamu pasti juga bisa yaitu dengan bersyukur kepada Allah atas segala yang Ia berikan.

Yuk bersyukur kepada Allah dengan mengucapkan kalimat hamdalah dan tetap berpikiran positif ya atas apapun yang telah terjadi. 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis
Tulisan Baru
Agt 28, 2021, 8:15 PM - Ruang Sekolah
Agt 27, 2021, 11:00 PM - Pohon Jalang
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton