BLT Subsidi Gaji Termin 3 BPJS Ketenagakerjaan Kapan Cair? Kemnaker Menunggu Ini

RUANG SEKOLAH - Pertanyaan para netizen, BLT subsidi gaji termin 3 BPJS Ketenagakerjaan kapan cair di tahun 2021?

Pertanyaan itu tersebut seringkali ditemukan, baik di media aku Kemnaker maupun media komunikasi seperti Facebook, Instagram, Twitter dan lain sebagainya.

Hal yang pasti terkait BLT subsidi gaji BPJS Ketenagakerjaan akan dicairkan pada bulan Januari 2021. Namun, pihak Kemnaker masih menunggu validasi data dari penyaluran sebelumnya.

“Untuk menyelesaikan permasalahan itu, ada kendala waktu yang terbatas karena akhir Desember 2020 seluruh dana sisa harus dikembalikan ke kas negara sebagaimana ketentuan Peraturan Menteri Keuangan,” tutur Bu Ida Fauziyah, dikutip dari Kemnaker.

Baca Juga: Viral! Nasa Berburu Air di Bulan, Jawaban Sumber Kehidupan dan Bahan Bakar Roket

Selain itu, pihaknya akan berupa semaksimal mungkin validasi data dipercepat dan bisa disalurkan lagi bantuan di bulan Januari 2021.

“Jadi mudah-mudahan pada bulan Januari ini rekonsiliasi data dengan bank penyalur sudah selesai dilakukan, maka akan kita minta ke perbendaharaan negara untuk menyalurkan kembali,” tambah Bu Ida.

Seperti informasi Menaker Ida Fauziyah sebelumnya, pihaknya mengungkapkan penyaluran subsidi gaji pada tahun 2020 belum terealisasi 100 persen.

Baca Juga: Galaxy Watch, Aplikasi Buatan Samsung Pengingat Cuci Tangan

Adapun rincian penyaluran BLT subsidi gaji di tahun sebelumnya, yaitu:

BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 1 telah dicairkan kepada 12.293.134 penerima atau sekira 99,11 persen dari target penerima.

BLT BPJS Ketenagakerjaan termin 2 telah dicairkan kepada 12.244.169 penerima atau sekira 98,71 persen dari target penerima. 

Baca Juga: Download Twibbon Harlah NU ke 95 Resmi 2021

Sisa dari penyaluran sebelumnya, akan disalurkan kepada penerima bantuan BLT subsidi gaji termin 3 pada bulan Januari 2021.

Sementara itu, uang dari sisa bantuan di tahun 2020 dikembalikan lagi pada kas negara sesuai dengan aturan Menteri Keuangan.

Di samping itu, Ida memastikan bahwa bagi para penerima BSU yang datanya sudah valid dan tidak ada masalah, penyaluran akan diupayakan untuk dilanjutkan lagi.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Baru
Agt 28, 2021, 8:15 PM - Ruang Sekolah
Agt 27, 2021, 11:00 PM - Pohon Jalang
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton