Bisnis Tanpa Modal

Dalam kamus besar bahasa Indonesia, bisnis merupakan usaha komersial dalam dunia perdagangan; bidang usaha; usaha dagang: bekerja di bidang—kepariwisataan.

Bisnis merupakan salah satu usaha yang berhubungan erat dengan dunia perdagangan, dan keuntungan yang menjadi target utamanya.

Apa yang ada dalam otak kita saat mendengar tentang bisnis? Ketika kita mendengar kata bisnis, pertama kali yang akan muncul dalam otak kita adalah modal, dan laba.

Mengapa demikian? Modal merupakan bahan pokok untuk memulai suatu bisnis, sedangkan laba adalah tujuan utamanya. 

Sebagian besar orang gagal berbisnis sebelum mencobanya. Hal tersebut dikarenakan saat kita mendengar kata bisnis, hal yang muncul pertamaa kali dalam mind set  kita adalah modal.

‘Dari mana saya akan mendapatkan modal? Sedangkan saya tidak punya uang.’ Pertanyaan itu kerap membuat orang gagal berbisnis sebelum mencoba.

Tahukah kamu? Kita bisa berbisnis tanpa modal. Cara seperti ini sangat mendukung bagi kita, terutama bagi kalangan pelajar dan mahasiswa yang ingin tetap berpenghasilan di tengah kesibukan belajarnya.

Salah satu usaha yang tetap menguntungkan tanpa mengeluarkan modal adalah dengan cara berbisnis menjual dagangan orang. Jadi dalam hal ini, kita hanya memasarkan produk dagangan tanpa modal dan pastinya kita akan mendapatkan untung.

Melibatkan kecanggihan teknologi yang sudah berkembang, akan sangat membantu dalam proses pemasaran produk yang akan kita jual.

Dan tentunya pastikan kita menjual produk yang dibutuhkan orang, diinginkan pasar, dan menjadi solusi bagi masalahnya pasar.  

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton
Feb 6, 2021, 9:54 PM - Ruang Sekolah
Des 30, 2021, 4:42 PM - bebersama
Agt 17, 2020, 10:17 PM - Andri Bimantoro
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Baru
Agt 28, 2021, 8:15 PM - Ruang Sekolah
Agt 27, 2021, 11:00 PM - Pohon Jalang
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton