Bisnis Online Menjanjikan Kaya hanya Duduk Manis di Rumah

Ruangsekolah-di zaman milenial, berbisnis sangat dianjurkan bagi semua orang untuk menghidupi dan mensejahterahkan kehidupan. Bahkan menjadi wajib bagi setiap individu untuk mendapatkan material. Dalam agama, meminta atau mengemis sangat dilarang. Bahkan menganjurkan mencari rezeki dengan cara yang benar sehingga harta yang diperoleh dapat menjadi manfaat. Hal tesebut dinamakan berbisnis.

Terkadang orang menyalahkan diri sendiri atau pemerintah. Mengapa pemerintah sampai sekarang belum menyediakan lapangan kerja yang luas untuk mengatasi pengangguran? Statemen seperti ini yang sering dijumpai dalam beberapa keluhan. Bukan menyalahkan pemerintah, tapi bagaimana kita berenovasi untuk menciptakan lapangan kerja. 

Apalagi sekarang didukung dengan Bisnis dunia online, yang fokus kerja pada handpone canggihnya untuk meraup pundi-pundi uang setelah dunia nyata. 

Pertanyaannya, kenapa masih banyak pengangguran? Karena manusia khususnya pemuda sekarang telah didoktrin dengan hedonisme-fiktif, yaitu mereka hanya mengandalkan khayalan tanpa ada gerak motorik dalam tubuhnya. Sementara ide bisnis sangat banyak kita temukan di sekitar kita sendiri.

Di sini, saya akan menguraikan beberapa bisnis yang menjanjikan kaya. Semua itu kembali pada diri kita sendiri. Tidak ada pekerjaan yang instan. Semua butuh proses dan terjal yang tajam.

1. Pengusaha Blogger dan Website

Menjadi seorang blogger tentu membutuhkan mental yang kuat. Terkadang dijatuhi penyakit writers block saat menulis. Namun, di balik itu semua, banyak para blogger mendapatkan uang jutaan bahkan ratusan lewat situs blognya. Apalagi di blog tersebut terpasang adsense atau iklan berbayar lainnya. Tentu, setiap bulan akan mendapatkan pundi-pundi uang lewat iklan tersebut.

2. Mendirikan Penerbit Online

Sekarang buming penerbitan buku online, tanpa kantor. Setiap bulan kita melihat penerbitan buku semakin bertambah. Namun, persaingan juga semakin ketat. Apalagi didukung dari banyaknya komonitas menulis online yang menyediakan pembukuan di akhir pertemuan. Maka, setiap penerbit akan berlomba-lomba untuk mendapatkan hati para owner untuk menerbitkan bukunya. 

3. Olshop Online

Pastinya kita akan melihat di story watshapp teman menjejekan beberapa baju, pernak pernik, buku, dan sebagainya. Mereka setiap hari bukan tiada maksud, melainkan berbinis hanya lewat story saja. Jika benar-benar ditekuni, bisa meraup keuntungan yang banyak lewat aplikasi WA.

4. Jasa Penulis

Dalam dunia online, jasa penulis sangat dibutuhkan. Apalagi ia menguasai teknik SEO One Page, sehingga setiap tulisannya akan nangkring di mesin pencarian goggle. Satu artikel saja seharga Rp 30.000 apalagi tulisan artikel SEO? Hanya saja, teknik ini untuk kalangan para penulis saja. Yang tidak tau menulis, bisa belajar menulis baik yang gratis atau berbayar.

5. Jadi Youtuber

Kita akan membayangkan bagaimana penghasilan Atta Halilintar lewat akun youtubenya? Bahkan ia bisa membangun rumah yang megah dan membeli mobil lamborjini. Semua orang pasti ingin melakukannya, bahkan ada juga yang membuat konten menarik sehingga orang mudah untuk melihat dan mensubsceribnya. Ada juga hanya menyediakan video tutorial, atau video baper. Semua itu tergantung pada kreatifitas kita. Bagaimana memfungsikan youtube untuk mendapatkan uang.

Dari bebeberapa bisnis online yang menjanjikan di atas. Itu semua tidaklah mudah. Butuh proses dan mental yang kuat. Bahwa proses tidak akan mengkhianati hasil.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Populer
Mei 14, 2020, 4:39 PM - Aswan
Apr 11, 2020, 5:49 PM - Ruang Sekolah
Feb 1, 2020, 1:53 PM - Sumarni Safaruddin
Jun 1, 2020, 10:08 AM - Ruang Sekolah