Beberapa Tips Membuat Masker Alami Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Banyak orang yang ingin kulitnya cantik dan sehat. Mulai dari usia 15 tahun sampai usia tua ingin terlihat awet muda. Mereka bahkan rela menguras isi dompet demi tampil cantik dan awet muda. 

Namun, sayang tidak semua produk itu cocock dan bagus untuk kulit. Setiap orang mempunyai jenis kulit masing-masing yang berbeda. Nah, Artikel kali ini saya akan membahas beberapa tips mengenai cara merawat kulit dengan bahan alami dan juga tidak menguras isi dompet alias murmer (murah meriah).

Gimana caranya merawat kulit biar kelihatan sehat dan awet muda?

Berikut tips membuat masker alami dan aman bagi semua jenis kulit:

1. Masker Kopi 

Masker kopi

Kopi tidak hanya bisa dijadikan sebagai minuman penunda rasa ngantuk, tetapi juga bisa digunakan sebagai perawatan kecantikan. Kopi diperkaya  mengandung anti oksidan yang baik untuk kesehatan kulit. Terutama kulit yang sedang berjerawat, serta dapat menghilangkan mata panda, juga dapat mencegah radikal bebas pada kulit wajah. Salah satu cara menggunakannya dengan membuat masker kopi. Dengan mengambil 1 sendok makan kopi lalu dicampurkan sedikit air hingga menjadi seperti pasta. Kamu juga bisa menambahkan beberapa bahan seperti jeruk atau air mawar. Lalu diamkan hingga 15 menit setelah itu bilas dengan air biasa.

2. Masker Putih Telur dan Jeruk

Masker Putih Telur

Salah satu bahan alami yang dapat memutihkan sekaligus mencerahkan kulit wajah adalah dengan putih telur dan jeruk nipis yang kaya vitamin C. Yang juga dapat mengurangi jerawat serta mengecilkan pori-pori. Berikut cara membuat masker putih telur dan jeruk nipis: kalian bisa menggunakan telur jenis apapun baik telur bebek ataupun telur ayam. Jangan lupa jeruk nipis secukupnya saja. Setelah itu aduk hingga tercampur rata lalu oleskan kewajah. Diamkan hingga 15 menit lalu bilas menggunakan air dingin atau biasa.

3. Masker Alpukat

Masker Apukat

Kandungan utama  dalam Alpukat dapat bermanfaat melawan radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit yang sehat. Tidak hanya itu, kandungan di dalam Alpukat juga dapat memperlambat penuaan dini pada kulit, serta dapat menjadikan kulit lebih cerah. berikut cara membuat masker Alpukat: ambil daging buah Alpukat yang sudah matang secukupnya. Lalu, aduk hingga halus. Kalian juga boleh menambahkan beberapa bahan seperti madu, oatmeal, atau Yougurt. Setelah semua bahan tercampur rata, oleskan masker Alpukat ke kulit. Diamkan selama 15 menit, lau bilas dengan air.

4. Masker Green Tea

Di dalam dunia kecantikan, masker Green tea sering kali digunakan sebagai perawatan kulit. Salah satu manfaat yang terdapat di dalam Green tea yaitu; dapat mengatasi peradangan pada kulit yang berjerawat, mengembalikan tekstur kulit wajah, menghilangkan bruntusan, serta dapat mencerahkan kulit wajah. Untuk mendapatkan masker Green tea kalian dapat membelinya ditoko-toko yang menjual Green tea. Atau jika tidak ingin ribet kalian bisa mendapatkan masker Green tea ini di toko-toko yang menjual Green tea. Atau jika tidak ingin ribet kalian bias mendapatkan masker Green tea ini di toko-toko masker organik dengan harga yang murah.

5. Masker Susu

Masker susu

Tentu kalian pasti sudah tahu mengenai kandungan yang terdapat di dalam susu yang memiliki kandungan zat yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan bagian dalam tubuh tetapi juga bermanfaat membantu merawat tubuh bagian luar seperti kulit. cara pemakaiannya pun beragam, mulai dijadikan bahan dasar pembuatan bahan kecantikan sampai menggunakannya sebagai masker diwajah. Biasanya Susu yang digunakan dalam pembuatan masker ini dengan menggunakan susu bubuk atau cair yang biasa dijual di warung terdekat anda. Pada proses pembuatan masker susu ini terbilang sangat mudah. Cukup kalian oleskan pada wajah kalian lalu diamkan hingga 15 menit. Lalu, kalian bilas dengan air dingin atau air biasa. Pada pembuatan masker susu ini kalian juga dapat mencampurnya dengan bahan lainnya seperti madu, putih telur, atau oatmeal.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat digunakan sebagai perawatan hemat dan aman bagi kulit. Perlu diperhatikan ini adalah proses alami yang membutuhkan waktu untuk mendapatkan hasil yang bagus. Lakukan perawatan ini dengan rutin maksimal 3 kali seminggu. Jangan lupa bersihkan kulit wajah sebelum menggunakan masker.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis
Tulisan Populer
Tulisan Baru
Jul 29, 2021, 3:27 PM - Ruang Sekolah
Jul 28, 2021, 9:18 PM - Ine Inayah
Jul 27, 2021, 1:04 AM - Imroatul Khofifah
Jul 25, 2021, 10:12 PM - Ine Inayah