Baru Lulus Kuliah! 3 Jenis Pekerjaan Banyak Dicari

Setelah lulus kuliah mau kemana? Pertanyaan ini kerap kali muncul setelah mengetahui Kamu  lulus kuliah. Pertanyaan lain yang seringkali muncul setelah kuliah mau jadi apa?Mau  Kerja di kantor atau buka usaha? 

Keputusan tersebut ada pada dirimu sendiri. Ada sebagian orang ingin bekerja tidak dibawah tekanan. Bekerja dibawah tekanan terkadang ada sebagian orang  tidak tahan lama atau resign dengan berbagai alasan. Berikut ini 3 hal yang bisa dilakukan setelah selesai kuliah.

Baca Juga: Pentingnya Perubahan Elemen dalam Kurikulum

1. Membuka Bisnis Usaha 

Ingin membangun bisnis Usaha  hanya memiliki  modal usaha  kecil mengingat baru lulus kuliah. Selepas kuliah   terjun ke dunia bisnis usaha dengan modal inovasi dan kreatifitas bisa mewujudkan impianmu selama ini.

Dari keberanian kreatifitas dan inovasi yang tinggi. Berani mengambil resiko Kamu bisa menjadi orang  sukses   dengan  membuka bisnis  usaha. Membuka usaha sendiri  sesuai minat, modal usaha dan kemampuan yang dimiliki mulai  bisnis usaha online, wiraswasta hingga bisnis usaha  toko dan swalayan.

Baca Juga: Cara Menghilangkan Rasa Malas Ketika Ingin Belajar

Membuka bisnis usaha  menjadi  pekerjaan yang cukup menantang bagi Kamu  yang baru lulus kuliah. Tekad yang kuat, ulet dan rajin adalah salah satu kunci menjadi pebisnis usaha  yang sukses.

Selain itu, mengelola dan membuka bisnis usaha tidak mudah. Perlu strategi marketing dan manejemen yang tepat. Tidak hanya strategi manejemen yang tepat juga memiliki mental yang kuat. Kamu dalam mengembangkan bisnis usaha yang baru dibangun.

Baca Juga: Tips Sukses Lulus UTBK 2021, Ini Rahasianya

 2. Penulis Lepas  

Freelancer Content Writers atau penulis lepas bisa menjadi pilihan pekerjaan setelah lulus kuliah. Profesi penulis lepas bermodal internet, smartphone. laptop dan ilmu yang Kamu peroleh selama belajar dibangku kuliah.

Berbekal ilmu yang  Kamu  peroleh dibangku kuliah bisa kamu kembangkan dalam gagasan berbentuk  tulisan. Dari tulisan tersebut Kamu bisa kirim ke  platform perusahaan yang menerima tulisan. 

Baca Juga: Cara Daftar Penulis Tetap di Website Ruang Sekolah Berhonor

Penulis Lepas dalam hal ini bisa bekerja bebas dengan menawarkan, mengirimkan beberapa  tulisan dengan sejumlah kategori yang telah ditentukan  ke berbagai Platform perusahaan sebagai Penulis Content writer atau Kontributor.

Penulis lepas bebas tidak ada  target waktu. Saat ini profesi penulis lagi dibutuhkan oleh sebagian perusahaan salah satunya sebagai penulis Freelancer atau Penulis lepas. Penulis lepas tidaklah mudah perlu kerja keras dengan terus belajar menulis setiap hari agar bisa menghasilkan Content original SEO yang berkualitas.

Baca Juga: Cara Optimasi SEO di Website atau Blog Lengkap

Penulis lepas bisa mampu menghasilkan tulisan yang berkualitas dan mampu memberi inspirasi dan inovasi. Dari penulis lepas bisa mampu meraih impian yang selama ini belum terwujud .

3. Start Up

Startup  bisa juga dijadikan sebagai pekerjaan pilihan  setelah kuliah. Start up, adalah bisnis usaha digital yang memanfaatkan  akun media sosial dalam menjalankan bisnisnya. 

Startup  bisa dikembangkan seperti e-commerse memberi kemudahan dalam berbelanja dengan mudah melalui gadget dan akses internet. Kehadiran industri Startup tidak hanya mampu mengubah gaya hidup, melainkan mampu membangun peradapan dan generasi yang inovatif, kreatif serta dinamis.

Baca Juga: Transformasi Media Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19

Ketika terjun ke dunia Start Up. Kamu perlu menguasai beberapa hal  yang Kamu peroleh saat dibangku kuliah untuk menunjang pekerjaan ini. Hal tersebut perlu Kamu kuasai saat bekerja di bidang Start Up. Itulah jenis pekerjaan setelah lulus kuliah sebagai alternatif pilihan.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Penulis, adalah blogger tinggal di Magelang

Tulisan Baru
Agt 28, 2021, 8:15 PM - Ruang Sekolah
Agt 27, 2021, 11:00 PM - Pohon Jalang
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton