Aplikasi Aminin, Fitur Quran Trending Topik Maharkaya Indonesia

Di tengah pendemi covid-19 pada bulan Ramadhan tahun 2020. Maka, sepatutnya membutuhkan beberapa fitur aplikasi untuk mengisi kekosongan saat di rumah. Oleh karena itu, hadirlah Aplikasi Aminin, yaitu sebuah aplikasi Quran dan Hadis yang lengkap dan interaktif mahakarya anak bangsa guna memperdalam dan mempelajari tentang agama Islam.

Baca juga: Aplikasi dan Platfrom Pendukung Belajar Online Saat Lockdown

Adapun beberapa fitur aplikasi Aminin, di antaranya Al-Qur’an, Latih Qur’an, pengingat waktu shalat, petunjuk arah kiblat, azan merdu dan ruang diskusi bersama para ustadz dan ustadzah.

Aplikasi Aminin

Aplikasi Aminin ini juga telah teruji keualitas dan keakuratannya sebagai Quran rujukan dan kontennya sesuai dengan nash dan sanad. Adapun, tim penguji Al-Quran dalam aplikasi Aminin, yaitu langsung  dikurasi, disupervisi dan diverifikasi oleh para ulama di bidang Al-Quran yang tergabung dalam Jam’iyyatul Qurra’ al-Huffazh (JHQ).

Sementara itu, fitur ruang diskusi yang interaktif pada aplikasi Aminin ini membantu kita untuk memahami serta membantu sesama menjawab kesusahan umat muslim tentang agama, baik AL-Quran atau Hadis. 

Fitur diskusi ini merupakan dialog interaktif oleh Ustadz atau Ustadzah secara real time. Mereka dihadirkan sebagai narasumber yang memiliki pengetahuan dan kedalaman ilmu di bidangnya masing-masing serta tervalidasi untuk memberikan pemahaman secara akurat dan bisa dipertanggungjawabkan.

Selain itu, aplikasi Aminin memiliki perbedaan dengan beberapa aplikasi Al-Quran, yaitu fitur Latih Qur’an. Fitur ini terbagi menjadi dua bagian, yaitu: pemula dan mahir. Tak kalah menyenangkan lagi, ditambahkan skor/nilai untuk pengguna menjawab pertanyaan sebelum melangkah ke pertanyaan atau level selanjutnya. Juga, aplikasi Aminin dilengkapi dengan audio pelafalan huruf hijaiyah terjemahan, tafsiraan dan lainnya.

Menurut ketua umum Jam’iyyatul Qurrawal-Huffazh (JQH) KH Saifullah Ma’shum menyatakan untuk menggunakan aplikasi yang memiliki sumber dan rujukan yang jelas selama beribadah di bulan Ramadhan di saat pandemi covid-19, seperti aplikasi Aminin. 

"Gunakanlah aplikasi digital Al-Quran yang sumbernya jelas dan tepercaya agar Anda tidak tergelincir dengan pemahaman yang keliru tentang ajaran Islam dan dapat lebih dekat dengan ajaran Islam yang diajarkan para ulama,” ujar KH. Saifuddin Ma’shum.

Oleh karena itu, aplikasi Aminin adalah tanggapan dari tatangan zaman yang menitik tekankan pada kinerja teknologi. Melalui aplikasi Aminin menjadi satu sarana berhijrah bagi anak muda untuk memahami ajaran agamanya.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Populer
Mei 14, 2020, 4:39 PM - Aswan
Jun 1, 2020, 10:08 AM - Ruang Sekolah
Jun 10, 2020, 4:58 PM - Ruang Sekolah
Feb 1, 2020, 1:53 PM - Sumarni Safaruddin