7 Cara Jitu Ide Bisnis Melejitkan Omset pada Tahun Ini

Di era sekarang seorang mampu untuk berbinis apa pun, tapi setiap bisnis yang ia tekuni wajib memiliki ide bisnis untuk melejitkan omset setiap tahunnya. Eksistenya, ide bisnis dapat ditemukan melalui pengalaman, belajar, baca buku, atau bertanya pada para milliader. Itu semua tidak mungkin terwujudkan, apabila tidak ada pengaplikasikan terdapat ide tersebut.

Kita tahu bahwa para pembisnis menganggap semua bisnis lainnya adalah musuh meskipun terdapat saudara sendiri. Sebab, dalam dunia bisnis sulit membedakan antara kawan dan lawan. Terkadang, yang dianggap kawan, malah mempelajari kelemahan untuk menghancurkan bisnis kawannya sendiri. Oleh karena itu, ide bisnis kreatif inilah yang mampu bertahan dari serangan kawan berwajah lawan.

Terutama dalam dunia bisnis online yang kerap membanjiri masyarakat Indonesia. Selain kerja santai di rumah, tapi omset yang didapatkan banyak.  Maka, timbulkan ide binis online bermodal kecil tapi omsetnya besar, seperti jadi reseller olshop, buku, baju, fashion, dan lainnya.

Saking banyaknya para pembisnis dalam menitik karir, mereka berlomba-lomba mencapai mencari ide bisnis unik yang mampu menunjang pendapatan setiap bulannya. Maka, semakin unik ide tersebut, semakin membanjiri uang dalam dompetnya.

Oleh karena itu, saya akan memberikan 7 Cara Jitu Ide Bisnis Melejitkan Omset pada Tahun Ini. Tahun di mana kalian meniti karir dalam dunia pembisnisan.

1. TREND

Langkah awal dalam dalam menemukan ide bisnis dimuali dari sesuatu yang trend atau viral. Trend sini dapat kita peroleh melalui media sosial yang digandrungi, baik FB, story WA, Instagram dan informasi dari ke-ternd-an dalam suatu perkumpulan. Dengan begitu, bisnis yang baru dirintis akan langsung ke banjiran orderan.

2. Permasalahn Orang Lain

Setiap orang tidak lepas dari masalah. Namun, masalah yang dimaksudkan adalah masalah mengenai dengan kebutuhan. Kenapa Adiem Makarim mencetuskan aplikasi gojek. Karena dia melihat begitu banyaknya para ojek hanya nunggu di pangkalan. Maka, lewat permasalahan para ojek, timbulah ide bisnis kreatif untuk membuat aplikasi Gojek.

3. Masalah Diri Sendiri

Tidak jauh berbeda dengan permasalahan orang, yaitu ide bisnis kreatif Nadiem Makarim tidak hanya sampai pada gojek. Seolah dia gelisah, mengapa tidak pakai ojek mobil yang disebut gopay. Gopay adalah anak buah dari gojek, untuk mempermudah alur kendaraan yang dapat membantu meringankan semua orang.

4. Hobi

Semua orang memiliki hobi. Hobi di sini bisa dianalisis dan dikelompokkan menjadi peluang bisnis. Semakin banyak persentase hobi dalam suatu kelompok, maka barang yang kau tawarankan sesuai hobi, bisa kembanjiran orderan. Misalnya, di kota kampung Arab terdapat perempuan bercadar, suka baca Al-Quran, dan suka pada barang-barang berbau Islam. Maka, lewat ke-hobi-an di kampung tersebut, kita manfaatkan untuk berbisnis sesuai hobi, keingingan dan kebutuhan mereka.

5. Kesuksesan Orang Lain

Kesuksesan orang lain dapat kita pelajari konsep dan risetnya untuk menunjang bisnis sendiri. Jika di era teknologi canggih ini, Nadiem Makarim mampu membuat aplikasi Gojek. Maka, di tahun yang sama kita dapat membuat aplikasi Becak Online khusus di pasar untuk mempermudah para ibu-ibu milenial di pasar.

6. Penelitian (Costumer Habits)

Dalam menciptakan ide bisnis, maka perlu namanya penelitian. Penelitian yang dilakukan dalam bentuk analisis pada costumer habist atau kebiasaan para pelanggan. Penelitian ini bisa dilakukan dengan cara survei pada setiap kelompok dalam suatu desa. Kemudian, diklarifikasi untuk mencari kesimpulan. Dengan begitu, ide bisnis kita mendapatkan sasaran yang tepat.

7. Berpikir di Luar Kotak  (out of box thinking)

Jiwa seorang pembisnis harus berani berpikir luar kotak. Artinya, berpikir dari kebiasaan yang menjerat untuk menciptakan Ide Bisnis yang Baru. Ide bisnis inilah yang dapat membawa perubahan pada bisnis yang sedang ditekuni. Sebab, orang lebih suka pada hal yang baru dan menyenangkan. Para pembisnis besar pun kebanyakan akan menciptakan ide-ide baru yang dapat diminati banyak orang.

Itulah 7 Cara Jitu Ide Bisnis Melejitkan Omset pada Tahun Ini. Tahun di mana kalian meniti karir dalam dunia bisnis dan menjadi milliarder Indonesia yang terkemuka lewat ide bisnis kreatif yang kalian ciptakan.

 

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Admin Ruang Sekolah

Tulisan Baru
Agt 28, 2021, 8:15 PM - Ruang Sekolah
Agt 27, 2021, 11:00 PM - Pohon Jalang
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton