5 Ciri Orang Mati Rasa Wajib Kamu Ketahui!

Istilah mati rasa mempunyai arti tertutupnya perasaan kepada lawan jenis sebab beberapa faktor yang pernah dialami oleh seseorang, seperti disakiti atau ditinggalkan.

Untuk membedakan ketika mencari sebuah kepastian pasangan terbaik, perlu dipastikan mengenai sikap yang mereka utarakan padamu.

Hal ini untuk menanggulangi terbawa perasaan yang terlampau dalam ternyata rasa itu yang dia anggap biasa saja, menurutmu sebuah kesungguhan.

Sifat mati rasa seringkali terjadi pada perempuan, karena perasaan perempuan yang cenderung suka terbawa perasaan.

Baca Juga: 7 Quotes Bijak Presiden Indonesia Soekarno Hingga Jokowi

Makanya tidak sukar perempuan selalu menyalahkan seorang laki-laki yang kurang mengerti. Makanya perempuan cenderung memiliki keluhan terkait sifat pria, namun sebenarnya keduanya belum bisa memposisikan sikap yang baik dalam suatu hubungan.

Mulai sekarang, pastikan sikap seseorang agar tidak tertipu dengan manisnya sikap. Berikut cirinya seseorang sudah mati rasa, memang terlihat baik namun dibalik itu pastikan kamu tidak kecewa setelah kenal dekat dengannya.

1. Friendly ke semua orang

Perempuan kalau sudah mati rasa akan berprilaku sama ke semua lawan jenis. Hal ini mereka lakukan karena bosannya sakit hati yang pernah mereka alami.

Baca Juga: Contoh Kebudayaan Indonesia yang Mulai Hilang

Karena itu, perempuan akan bersikap biasa saja dengan semua orang tanpa terbawa perasaan. Perempuan seperti ini akan menganggap semua orang adalah temannya, setiap lelaki adalah orang yang dekat dengannya. Dia tidak mengistimewakan salah satu dari mereka.

2.  Menganggap semua lelaki sama

Perempuan kalau sudah mati rasa akan memiliki keyakinan bahwa semua lelaki sama saja. Artinya hati mereka sulit terbuka untuk siapapun dan dan meletakkan kesalahan yang sama pada semua orang.

Padahal tidak semua lelaki mempunyai sifat yang sama, namun jika perempuan mempunyai prinsip seperti ini akan menyulitkan dirinya sendiri untuk memilih dan mempercayai pasangan dalam hidupnya.

3. Tidak bisa membedakan mana yang serius

Jika perempuan sudah mati rasa, dan terlanjur berprinsip bahwa semua kesalahan dimiliki oleh semua orang.

Baca Juga: Tips Bangun Kepercayaan Diri dengan Memperbanyak Bersyukur

Maka, sifat tertutup ini akan melekat terus dalam diri perempuan tersebut. Dan tidak ada pandangan positif bagi setiap orang yang ingin mendekatinya, karena trauma yang dimilikinya.

Sehingga ia cenderung sering menolak lelaki yang ingin mengajaknya serius, hal ini merupakan sifat  buruk yang tidak semestinya dimiliki wanita, karena setiap orang butuh pasangan dan jika mereka saja tidak membuka hati maka dengan siapa hati dan hidup mereka untuk menjalin hidup bersama.

4. Nyaman sama dunianya sendiri

Sifat tertutup yang dipelihara oleh pribadi yang mati rasa akan mengakibatkan mereka cenderung asyik terhadap dunianya sendiri.

Baca Juga: Tulisan Tangan Mencerminkan Kepribadian Seseorang, Masa Sih?

Sehingga untuk bahagia hanya dicukupkan karena dirinya dan untuk dirinya sendiri tanpa peduli disekitarnya.

Hal ini membuat seseorang bersifat egois, dan akan membuat orang disekitarnya merasa tidak enak kalau mengganggu dan tidak nyaman ketika berteman dengannya.

5. Bodoamat sama siapapun

Jika sudah terpaut dengan kehidupannya sendiri, orang yang mati rasa akan sulit berempati pada orang lain. Dan rasa peduli terhadap dunia sekitar menurun.

Baca Juga: Model Green House Sederhana Serta Manfaaat yang Didapatkan

Sebab itu, mereka cenderung bersifat egois. Karena yang difikirkan hanya berkait untuk menguntungkan dirinya pribadi.

Amanat buat semuanya, para insan dunia. Setiap hubungan pasti ada problematika. Dan masing-masing pasangan mempunyai trik jitu untuk mencari jalan keluarnya.

Bagi lelaki jangan sering mematahkan hati wanita karena jika sudah mati rasa akan sulit ditemui obatnya. Dan bagi wanita jangan terlalu mudah terbawa suasana dan godaan manis buaya.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis

Halo sahabat pena ! , nama saya LAIL panjangnya lailil farokhah ... asli berkelahiran dikota soto lamongan 19 mei 2002, status sebagai pelajar dirumah saja, baru dikejutkan pemerintah bahwa lulus sekolah MAN dengan mudah dan surprise seindonesia jalur korona. Dan alhamdulillah sekarang sudah menjadi mahasiswa UIN sunan ampel surabaya prodi pendidikan bahasa arab. saya suka menulis, lebih suka lagi tulisan saya disaingi oleh penulis penulis hebat dalam dunia jurnalistik ini. saya gemar berkarya, lebih giat lagi jika karya ini tak terhenti di file PC ku saja. Mohon kebijakan nya membantu impian saya agar tulisan saya dikenal sejarah. karena jika kalian bukan anak raja, maka menulislah Terimakasih Salam karya !

Tulisan Populer
Tulisan Baru
Jul 29, 2021, 3:27 PM - Ruang Sekolah
Jul 28, 2021, 9:18 PM - Ine Inayah
Jul 27, 2021, 1:04 AM - Imroatul Khofifah
Jul 25, 2021, 10:12 PM - Ine Inayah