3 Ucapan Memiliki Makna Namun Sering Disepelekan

Ada 3 kata yang ketika diucapkan akan meningkatkan hubungan kepada sesama manusia loh!

Namun, tak jarang kata ini sering disepelekan oleh beberapa orang.

Apa saja yang termasuk dalam 3 kata tersebut. Yuk disimak !

1. Maaf 

Ya, kata "maaf" sangat mudah diucapkan bukan? Namun banyak dari sebagian kalian mungkin merasa malu atau gengsi ketika mengucapkan kata ini, mungkin kalian mengira dengan meminta maaf berarti mengakui kesalahan.

Padahal, meminta maaf terlebih dahulu tidak selalu sedang melakukan kesalahan, mungkin bisa membuat salah satu diantara kalian menjadi lebih dewasa yaitu mampu mengesampingkan ego masing-masing. 

2. Terima Kasih

Apa susahnya mengucapkan terima kasih jika kalian sudah diberi bantuan oleh orang lain? Meskipun yang memberi bantuan teman dekat sekalipun, usahakan mengucapkan terima kasih ya, karena dengan mengucapkan kata ini, berarti kita telah menghargai bantuan dari mereka, dan mereka akan senang karena membantu kita. Jangan lupa ucapkan terima kasih ya !

3. Tolong

Manusia diciptakan sebagai makhluk sosial. Oleh karena itu, kita pasti akan membutuhkan orang lain dalam berbagai hal.

Ketika kalian sedang membutuhkan bantuan mereka, pakailah kata "tolong" karena kata ini mampu membuat orang yang menolong kita lebih merasa dihargai terutama ketika meminta bantuan kepada orang yang usianya lebih tua dari kita.

Dengan menggunakan kata ini, terdengar lebih sopan dan tidak seolah-olah memerintah seperti raja kepada budaknya. Yuk biasakan mengucapkan kata "tolong" ya saat kita butuh bantuan.

Enjoyed this article? Stay informed by joining our newsletter!

Comments

You must be logged in to post a comment.

Related Articles
Penulis
Tulisan Baru
Agt 28, 2021, 8:15 PM - Ruang Sekolah
Agt 27, 2021, 11:00 PM - Pohon Jalang
Agt 27, 2021, 10:59 PM - karduskarton